Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » DANRAMIL 03/GP HADIRI PERTEMUAN EMPAT PILAR WILAYAH GROGOL PETAMBURAN JAKBAR MEMBAHAS TAWURAN DAN PASAR MALAM

DANRAMIL 03/GP HADIRI PERTEMUAN EMPAT PILAR WILAYAH GROGOL PETAMBURAN JAKBAR MEMBAHAS TAWURAN DAN PASAR MALAM

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pimpinan dari empat Pilar di wilayah Grogol Petamburan diantaranya Kapolsek Metro Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana, SIK, Camat Kecamatan Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin, SSos, Danramil 03/GP, Kapt Inf Jefriansen Sipayung, SE, Lurah Kelurahan Grogol, Heni Agustini, SKom, dan tokoh masyarakat/tokoh agama, pengurus RW/RT gelar pertemuan di kantor Kelurahan Grogol , Jalan Nurdin Raya, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (12/9/2017).

Acara pertemuan yang dihadiri sebanyak 15 orang yang terdiri dari empat pilar diselenggarakan terkait dengan adanya pasar malam di depan GOR Grogol dan maraknya perkelahian anak remaja di wilayah Kelurahan Grogol, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Danramil 03/Grogol Petamburan, Kodim 0503/Jakbar, Kapt Inf Jefriansen Sipayung mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung semua kebijakan baik pemerintah maupun Kepolisian dan seluruh empat pilar, namun, perlu adanya kebijakan pemerintah yang harus ditertibkan.

“Laksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, terutama untuk mencegah aksi tawuran atau aksi massa yang dapat menggangu ketertiban lingkungan. Libatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda dalam melaksanakan komunikasi sosial tersebut,” tegas mantan Pasi Inteldim 0503/Jakarta Barat.

Sementara itu, Camat Kecamatan Grogol Petamburan, Ahmad Sajidin, Ssos mengatakan, bahwa di Kelurahan lain di wilayah Grogol Petamburan sudah tidak ada lagi pasar malam, namun untuk wilayah Grogol, warga pedagang datang dari wilayah Tambora memasuki wilayah grogol dengan saling berebut lahan untuk tempat dagang.

“Demi kebaikan warga, hendaknya pasar malam harus di tutup, dan masalah tawuran, mari kita ciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif demi kenyamanan masyarakat sekitarnya,” kata Sajidin.

“Mari kita cari solusi dengan saling bersinergi bersama masyarakat, dan kita manfaatkan Posko Terpadu yang sudah ada dengan saling bergantian antar empat pilar, sehingga kebersamaan dapat menjaga kenyamanan masyarakat untuk selalu aman dan kondusif,” kata Kapolsek Metro Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana.

Maksum pengurus RW mengaku ditengah kegiatan pasar malam sering terjadi keributan, walaupun bisa diatasi, dan sangat mendukung keputusan yang telah dibuat bersama dan juga mendukung kebijakan pemerintah dalam penertiban pasar malam.

Ust. Arif salah seorang tokoh Agama Grogol berharap dengan adanya keputusan ini perlu dibuatkan pernyataan untuk ditaati dan dirinya berharap agar ke tiga pilar segera menertibkan tawuran dan bendera Ormas yang dipasang dimana-mana.

“Bendera Ormas tolong ditertibkan,” tegas Ust Arif.

Lurah Kelurahan Grogol, Heni Agustini mengatakan, untuk penertiban pedagang di depan GOR Grogol, pihaknya akan menyurati para pedagang agar tidak lagi berjualan di depan GOR Grogol, Jalan Semeru Raya dan juga pasar malam mulai Kamis (14/9/2017) akan ditutup dan selama 4 minggu akan dijaga oleh 4 Pilar.

“Adanya keberadaan Pos dan bendera FBR, kami akan berkoordinasi dengan Pimpinan FBR agar benderanya segera diturunkan. Kamis (14/9/2017) pukul 15.30 WIB akan dilakukan Apel Gabungan untuk menghentikan kegiatan pasar malam di depan GOR Grogol,” kata Heni seraya menambahkan pihaknya akan membuat surat pemberitahuan untuk dibagikan terkait dengan penutupan pasar malam dan sekaligus memasang spanduk larangan adanya kegiatan pasar malam. (Benz)

 

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *