banner 728x250

KASDAM JAYA BUKA LATIHAN BERSAMA INDONESIA-AUSTRALIA DI PUSDIKIF CIPATAT, JAWA BARAT

Latihan Bersama TNI AD dan AD Australia
judul gambar

CIPATAT, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kasdam Jaya/Jayakarta, Brigjen TNI Eko Margiono yang mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi membuka secara resmi Latihan Bersama Indonesia-Australia yang dilaksanakan di Pusdikif, Kodiklat TNI, Cipatat, Jawa Barat, Selasa (20/9/2017). Latihan bersama akan berlangsung selama dua minggu.

Dalam awal sambutannya, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Eko Margiono menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta latihan di Pusat Pendidikan lnfanteri (Pusdikif), Kodiklat TNI, Cipatat, Bandung, Jawa Barat, dan mudah-mudahan latihan bersama selama kurang lebih dua minggu ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

judul gambar

Menurut Kasdam Jaya/Jayakarta, bahwa penyelenggaraan latihan bersama merupakan program kerjasama TNI AD Indonesia dengan Royal Australia Army dalam The army to army staff talks dengan tujuan untuk mempererat hubungan di bidang pertahanan serta lebih mengenal karakter prajurit dari kedua negara.

“Melalui latihan bersama seperti ini, saya yakin, kebersamaan antara prajurit TNI AD dengan Angkatan Darat Australia (Royal Australia Army) akan semakin terjalin kuat di masa yang akan datang,” kata Kasdam Jaya.

Oleh karena itu, kata Kasdam Jaya, bagi prajurit TNI AD kesempatan latlhan dengan prajurlt negara lain agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna menggali ilmu dan pengalaman tentang satuan mekanis intensitas latihan seperti ini, akan memantapkan profesionalisme prajurlt, sekaligus mempererat kerjasama antara TNIAngkatan Darat dan Royal Australia Army.

Untuk mencapai tujuan yang diharapkan, penyelenggara latihan telah menyusun materi teori dan teknik kemiliteran serta aplikasi taktik secara optimal dan capaian sasaran yang diinginkan dapat terwujud.

“Sebagai prajurit, Iatihan merupakan kebutuhan utama dan bagian dari kesejahteraan moril, untuk membangun kesiapan dalam menghadapi tantangan serta mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Kasdam Jaya.

Demi kesuksesan Iatihan nanti, Kasdam Jaya menyampaikan beberapa penekanan yang perlu dipedomani oleh seluruh peserta latihan yakni Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan dalam tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Kedua, Laksanakan Iatihan dengan sungguh-sungguh, dilandasi semangat kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Ketiga, lkuti instruksi dari pelatih dan Pedomani ketentuan yang berlaku selama latihan bersama. Keempat, Perhatikan faktor keamanan personal maupun materiil, agar terhindar dari kerugian yang tidak diinginkan. Kelima, Ciptakan suasana penuh keakraban diantara sesama peserta latihan untuk membangun persahabatan dan kebersamaan yang lebih erat.  (Benz)

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.