Home Berita Terbaru SDN PEGADUNGAN 11 KALIDERES JAKBAR RAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL DARI KEMENTRIAN...

SDN PEGADUNGAN 11 KALIDERES JAKBAR RAIH PENGHARGAAN ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL DARI KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP

100
0
Kepsek SDN Pegadungan 11, Kalideres, Jakarta Barat (tengah). (Ist)

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – SD Negeri Pegadungan 11, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat berhasil meraih prestasi sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Penyerahan penghargaan Piala Adiwiyata dilaksanakan di gedung Kementerian Lingkungan Hidup, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada sejumlah pemenang dari seluruh tanah air, dan salah satunya adalah SDN Pegadungan 11, Kalideres Jakbar dan menerima Piala langsung oleh Kepala Sekolah SDN Pegadungan 11, Parini, SPd, Msi.

Usai penyerahan, Kepsek SDN Pegadungan 11, Parini, SPd, MPd mengatakan, keberhasilan SDN Pegadungan 11, Kalideres adalah merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup atas sekolah yang telah melaksanakan berwawasan lingkungan yang sehat, hijau, dan bersih.

Menurut Parini, lomba dilaksanakan berjenjang yakni mulai dari tingkat Kecamatan, Wilayah, Provinsi, dan ke tingkat nasional, dan atas kerjasama semua elemen di sekolah, baik dari siswa, guru, orang tua siswa dan seluruh elemen yang ada dilingkungan sekolah, dan akhirnya lolos terverifikasi hingga tingkat nasional.

Selain penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup, juga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yangmana penghargaan langsung diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi.

Dari catatan Panitia, sekitar 432 sekolah di seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan dari wilayah Jakarta Barat ada 4 sekolah tingkat SD dan SMP mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

“Penghargaan ini, tentunya kami bangga hingga ke tingkat nasional, dan ini adalah atas kerja sama semua elemen di sekolah, orang tua siswa, dan pembinaan dari Satlak Kecamatan dan Sudin Pendidikan Wilayah I, Jakarta Barat. Prestasi ini akan kami jadikan menjadi pemicu untuk lebih semagat lagi sebagai tenaga pendidik untuk meningkatkan mutu pendidikan dan juga menjadi contoh bagi sekolah lain untuk berprestasi baik dari akademik maupun non akademik,” kata Parini.

Menurut Parini, dengan prestasi ini, tahun 2018 yang akan datang, akan menjadi pembina sekolah sebanyak 15 sekolah di wilayah Sudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat untuk menjadi sekolah berwawasan lingkungan yang sehat dan bersih. “Penghargaan ini akan menjadi pertanggungan jawab kami untuk menyebar ke sekolah lain untuk berwawasan lingkungan yang bersih dan sehat. Juga akan memberikan energi positif bagi sekolah lainnya untuk lebih baik lagi,” katanya. (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here