banner 728x250

DANREM 081/DSJ: PARA PESANTREN HARUS MAMPU TUMBUH KEMBANGKAN JIWA NASIONALISME DI KALANGAN SANTRI

judul gambar

NGANJUK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Di tengah kesibukannya menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya, Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E menyempatkan diri untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Pimpinan Pondok Modern Sumber Daya At Taqwa (Pomosda), KH. M. Dhoharul Arifin, Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (28/5/2018).

Danrem menyampaikan, selain untuk melaksanakan Komsos, kunjungan kali ini juga bertujuan sebagai sarana silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan para ulama dan santri di Ponpes ini.

judul gambar

“Karena tentunya sangat penting bagi kami untuk senantiasa menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai komponen bangsa, agar nantinya dapat saling bersinergi dalam mengisi kemerdekaan,” jelasnya.

Tampak dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan harapan agar Pesantren mampu mengambil peranan dalam menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme.

“Kami mempunyai harapan yang besar sekali, bahwa sekarang ini Pesantren mampu untuk mengambil peranan dalam menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme di kalangan para santri,” kata Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E.

“Karena jiwa nasionalisme harus senantiasa dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia dan menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk menumbuhkembangkannya,” tegasnya.

Mendapat hal tersebut, KH. M. Dhoharul Arifin menyampaikan, siap untuk membantu dan mewujudkannya.

“Baik Bapak Danrem, hal itu memang sudah sejalan dengan apa yang kami ajarkan di sini dan kami akan mewujudkan harapan Bapak tersebut untuk kebaikan bangsa dan negara,” jelas K.H. M. Dhoharul Arifin.

Disamping itu, kata Dhoharul, tentunya sudah menjadi kewajiban ebagai pendidik dan pembimbing di Pesantren ini untuk senantiasa mengajarkan hal tersebut kepada para santri disini.

(Benz)
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.