Home Berita Terbaru BABINSA KLORONGAN BERSAMA WARGA BERSIHKAN KANAL AIR

BABINSA KLORONGAN BERSAMA WARGA BERSIHKAN KANAL AIR

36
0

MADIUN, MEDIATRANSPARANCY. COM – Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, anggota Koramil 0803/11 Geger Serda Imam Maliki Babinsa Desa Klorogan bersama perangkat warga masyarakat Desa Klorogan Jumat 10/8/2018) melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan kanal air yang melintasi Desa Klorogan Kecamatan Geger Kabupaten Madiun yang banyak ditumbuhi rumput dan tanaman liar.

Kegiatan Karya bakti ini melibatkan perangkat desa dan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.

Kondisi kanal air yang ditumbuhi rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serda Imam Maliki sebagai Babinsa Desa Klorogan mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput tersebut sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan ancaman banjir bisa dihilangkan.

Serda Imam Maliki di sela-sela kegiatan karya bakti mengatakan sangat mengapresiasi peran perangkat da warga desa dalam melaksanaan karya bakti tersebut.

Menurutnya, upaya-upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan tidak sampai terjadi banjir.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat di Desa binaan saya, agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan rusak sehingga berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti,” pungkas Serda Imam Maliki.

Editor: Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here