Home Berita Terbaru POLRES DAN KODIM 0705/MAGELANG KIRIM BANTUAN KE LOMBOK

POLRES DAN KODIM 0705/MAGELANG KIRIM BANTUAN KE LOMBOK

23
0

MAGELANG,  MEDIATRANSPARANCY. COM -Dalam suasana keprihatinan dan ikut merasakan saudara kita di Lombok yang terkena bencana gempa bumi Tektonik beberapa hari yang lalu, Kodim 0705/Magelang dan Polres Magelang mengirim bantuan Kemanusiaan, Jumat (10/8/2018).

Bantuan kemanusiaan dari Polres Magelang dan Kodim 0705/Magelang diberangkatkan dari halaman Polres Magelang, Jumat (10/8/2018), Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH dan Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP bersama-sama mengibarkan bendera sebagai tanda pemberangkatan kendaraan pengangkut bantuan kemanusiaan.

Sebelumnya, beberapa barang bantuan kemanusiaan tersebut ditata di halaman belakang Mapolres Magelang.

Dengan cara beranting, bantuan tersebut dibawa naik ke atas kendaraan truk yang akan mengangkutnya.

Anggota Polres Magelang, anggota Kodim 0705/Magelang, pengurus dan anggota Bhayangkari Polres Magelang, pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Magelang, serta staf ASN Polres Magelang berdiri berjajar membawa bantuan tersebut secara beranting.

Kapolres Magelang dan Dandim 0705/Magelang juga ikut berbaur di tengah barisan tersebut.

Kepada wartawan, Kapolres Magelang mengatakan, dukungan diberikan bagi korban bencana gempa bumi, baik berupa bantuan kemanusiaan dalam bentuk logistik maupun lainnya.

Diantara logistik yang dikirimkan ada juga yang berupa susu, pampers, terpal maupun peralatan keseharian lainnya. Dukungan doa juga diberikan bagi mereka yang sedang terkena musibah gempa bumi.

Ditanya kemungkinan ada pengiriman anggota ke Lombok, dikatakan, hingga saat ini belum ada perintah untuk mengirimkan anggota ke Lombok. Bila nantinya ada perintah untuk mengirimkan anggota ke Lombok, Polres Magelang dan Kodim Magelang siap mengirimkannya. Meskipun demikian hingga saat ini sudah ada beberapa anggota yang menawarkan diri untuk diberangkatkan ke Lombok untuk memberikan bantuan tenaga.

Editor: Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here