Saturday , 16 December 2017
Home » News » Daerah » Akibat Banjir Bandang Garut, Korban Tewas Terus Bertambah
Foto : Penampakan Kondisi Setelah Banjir Bandang di Garut.

Akibat Banjir Bandang Garut, Korban Tewas Terus Bertambah

Garut, Mediatransparancy.com – Banjir bandang menerjang tujuh kecamatan di Garut, yaitu Kecamatan Bayongbong, Garut Kota, Banyu Resmi, Tarogong Kaler, Tarogong Kidul, Karang Pawitan dan Samarang, Kabupaten Garut, pada Selasa (20/9/2016) sejak pukul 22.00 WIB. Jumlah korban tewas terus bertambah.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam rilisnya menjelaskan, upaya pencarian dan penyelamatan masih terus dilakukan tim SAR gabungan karena sampai sekarang dua puluh  tiga orang tewas dan delapan belas orang  yang dinyatakan hilang, Kamis(22/9/2016).

Hingga pukul 09.00 WIB, Rabu (21/9/2016), polisi mendata ada 15 orang yang meninggal dunia. Jenazah terakhir baru saja tiba di Rumah Sakit Guntur sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat ini, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Polres Garut, TNI, dan para relawan terus melakukan pencarian. Sejumlah warga pun banyak yang datang mencari sanak saudaranya.

Penulis : Chris Muryat

Check Also

PENGUATAN LPDP, PEMERINTAH PACU PERPRES DANA ABADI PENDIDIKAN CEPAT RAMPUNG

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Jajaran Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus melakukan upaya …

One comment

  1. Semoga korban yang meninggal tidak bertambah lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *