Saturday , 23 June 2018
Home » Berita Terbaru » BABINSA KEBONSARI BANTU WARGA MENGASPAL JALAN DESA
Anggota Babinsa bersama warga sedang mengaspal jalan desa. Foto/Dok Penrem 081/DSJ.

BABINSA KEBONSARI BANTU WARGA MENGASPAL JALAN DESA

MADIUN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peranan yang sangat penting ditengah-tengah masyarakat, yakni meningkatkan kesadaran dan kepedulian warga masyarakat di desa binaannya didalam segala hal yang bersifat positif dan bermanfaat bagi lingkungannya.

Babinsa Tambakmas anggota Koramil 0803/13 Kebonsari, Sertu Katemin bersama warga masyarakat bahu-membahu melaksanakan karya bhakti perbaikan dan pengaspalan jalan desa sepanjang 200 meter sebagai wujud kepedulian kemanunggalan TNI bersama rakyat serta kepedulian TNI kepada masyarakat sekitar Jalan Dusun Sriket RT 38 RW 04 Desa Tambakmas, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jum’at (18/5/ 2018).

Secara terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0803/13 Kebonsari, Kapten Caj Ali Subhan mengatakan, bahwa karya bhakti pengaspalan jalan adalah merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di sekitarnya, karya bhakti juga sebagai senjata bagi aparat komando kewilayahan dengan sasaran yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Sasaran pembinaan teritorial (Binter) dengan Karya Bhakti melalui perbaikan infrastruktur juga dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” kata Kapten Caj Ali Subhan.

Menurut Danramil, bahwa dengan adanya program karya bhakti bersama warga masyarakat sangat penting dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dengan kehadiran TNI di tengah masyarakat bisa mendorong semangat serta motivasi untuk selalu mencintai lingkungan dan bergotong-royong memperbaiki desanya.

(Ebenezer Sihotang)

Check Also

DANREM 032/WIRABRAJA PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0308/PARIAMAN.

PARIAMAN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Mutasi jabatan dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan suatu hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *