Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » BABINSA KELURAHAN JATIMULIA GENCAR BANTU POKTANI OLAH SAWAH
Babinsa bersama kelompok tani sedang menggunakan traktor untuk mengolah persawahan. foto/Dok Pendam Jaya.

BABINSA KELURAHAN JATIMULIA GENCAR BANTU POKTANI OLAH SAWAH

DEPOK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Jatimulia prajurit dari Koramil 03/Sukmajaya, Kodim 0508/Depok Pelda Katwadi dan Serka Ansori sedang gencarnya membantu warga tani untuk mengolah sawah Kelompok Cinta Tani 2 yang ada di wilayah RT. 01/01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (12/11/2017).

Pelda Katwadi mengatakan, keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulmamati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air.

“Pada pengolahan tanah sawah tersebut dilakukan perbaikan dan pengaturan di pematang sawah serta selokan,” kata Pelda Katwadi.

Galengan (pematang) sawah diupayakan tetap baik untuk mempermudah pengaturan irigasi sehingga tidak boros air dan mempermudah perawatan tanaman.

“Dengan pengolahan lahan menggunakan traktor ini diharapkan para petani pun akan lebih mudah merawat tanaman serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik dan berlimpah, hingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional,” katanya. (ES265)

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *