Home Berita Terbaru BANSER KOJA IKUT PESANTREN RAMADHAN

BANSER KOJA IKUT PESANTREN RAMADHAN

14
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM –  Guna memberikan pemahaman Ahlussunah wal jama’ah Annadiyah secara kaffah dan benar. Sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pagar Nusa Kecamatan Koja Jakarta Utara mengikuti Pesantren Ramadhan sekaligus peresmian Masjid Nurul Falah Din, Rabu (16/5) Jalan Mandiri VI RT 011/09 Kelurahan Rawa Badak Selatan kecamatan Koja Jakarta Utara.

Sebelumnya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Koja, Mujawai Al Bantani, telah mengintruksikan seluruh anggota Ansor dan Banser wajib mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ini sebagai tindak lanjut Diklatsar ke II di Kantor PCNU Jakarta Utara.

Peserta dari kegiatan ini merupakan Anggota Banser yang direkomendasikan oleh masing-masing pengurus ranting se Kecamatan Koja, atau mewakili Banser dari masing-masing PAC.
Agenda ini kata Ketua Mujawi sebagai jenjang pendidikan kader reguler berjenjang.

“Setelah Diklatsar dilanjutkan Susbalan dan Kursus Banser,” katanya

Dalam kegiatan ini, Pengurus GP Ansor Koja mendatangkan para nara sumber dari pimpinan wilayah Ansor, pimpinan Cabang NU, dan unsur Banom Lembaga.

Sementara Ketua Masjid Nurul Falah Din, Kiai Jawahirul Absory menyebut, kegiatan pesantren Ramadhan ini, sebagai pendidikan dan latihan di lingkungan Banser untuk pembekalan, penanaman dan pematangan ideoligi.

“Guna memberikan pemahaman tentang Nadhlatul Ulama Peningkatan wawasan, penigkatan personel, baik fisik, mental dan pengetahuan yang dilaksanakan oleh nara sumber ,” paparnya.

Komandan Satkorcab (dansatkorcab) Banser Kota Jakarta Utara Usman Daud, berharap dengan kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat menggugah semangat dalam berorganisasi dan terbangun soliditas anggota banser yang ada di Kecamatan Koja.

“Semoga hasil dari pesantren Ramadhan, rencananya kegiatan ini akan berjalan selama 20 hari. Dan hasilnya bisa memberikan manfaat kepada para anggota Banser wabil khusus kepada masyarakat luas,” Tegas Usman pada para peserta pesantren Ramadhan.

Reporter: Akmal 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here