Home Berita Terbaru BUDIMAN ALIM GEA : BALAI LATIHAN SERBAGUNA SIFAHANDRO DEMI KEPENTINGAN MASYARAKAT

BUDIMAN ALIM GEA : BALAI LATIHAN SERBAGUNA SIFAHANDRO DEMI KEPENTINGAN MASYARAKAT

1
0

NIAS UTARA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Masyarakat Nias provinsi Sumatera Utara, khususnya warga yang bermukim di desa Sifahandro Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara sangat mengapresiasi kinerja dari kepala desanya yang selama ini dianggap sangat memperhatikan masyarakatnya. Program kegiatan desa yang sangat bermanfaat dan memihak kepada kepentingan masyarakat Nias pada umumnya.

Adapun salah satu contohnya, berdasarkan data yang dihimpun mediatransparancy.com, pembangunan yang dirasakan penduduk Sifahandro adalah dengan adanya  pembangunan balai latihan dan keterampilan di desa tersebut. Yang mana pengerjaannya selama ini tersendat akibat terkendala karena anggaran dananya terbatas dengan menggunakan anggaran APBD 2017, hingga akhirnya dapat terealisasi kembali serta dapat dilanjutkan pembangunannya.

Budiman Alim Gea selaku Kepala Desa Sifahandro, Kecamatan Sawo Nias Utara bersama pelaksana dan konsultan proyek saat meninjau proses pembangunan balai latihan desa Sifahandro beberapa waktu lalu.(*)

 

Maka hasil dari pembangunan tersebut sudah mulai berdiri kokoh bangunan dengan luas bangunan berkisar 10 x 17 m3. Adapun harapan masyarakat dari proyek pembangunan gedung tersebut agar bisa menjadi aset desa yang bermanfaat dan warga desa pun ikut maju dengan adanya pembangunan seperti ini.

Kepala desa Sifahandro, Budiman Alim Gea saat usai meninjau dan survey kegiatan pelaksanaan pembangunan balai pelatihan tersebut bersama dengan konsultan proyek, saat ditanya awak media melalui sambungan via telepon mengatakan bahwa pembangunan gedung demi kepentingan masyarakat. “Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga, melalui salah satunya program yang tengah dicanangkan pemerintah yakni pembangunan Infrastuktur,” tuturnya, Jum’at (2/3/2018) petang

Dalam pemaparannya Budiman juga menjelaskan terkait fungsi dan guna pakai gedung balai latihan tersebut. “Selain itu, bangunan tersebut juga bisa sebagai tempat pelaksanaan kegiatan dan musyawarah kelompok- kelompok kerja yang ada di desa seperti kelompok nelayan, kelompok tani dan kelompok perempuan (PKK). Serta bisa juga dijadikan sebagai aset desa seperti penyewaan gedung untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan kecamatan maupun kegiatan kabupaten Nias Utara,” ungkap Kepala desa Sifahandro,  Budiman Alim Gea.

Sementara itu, menurut pengakuan salah seorang warga, Azwar Waruwu yang mengatakan bahwa dengan terbangunnya gedung pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat untuk berbagai macam kegiatan. “Salah satu contoh nantinya setelah selesainya pembangunan, gedung ini akan dimanfaatkan oleh generasi-generasi muda atlet olahraga. Selain dijadikan sebagai tempat pelatihan kelompok masyarakat dan pelaksanaan kegiatan perempuan (PKK),” ujarnya.

“Bukan hanya olah raga seperti badminton dan tenis meja dapat dihelat di gedung tersebut, mungkin olahraga asah otak pun dapat digelar. Dan saya juga berharap kepada kepala Desa Sifahandro atas nama Budiman Alim Gea agar mengundang bapak Gubernur Sumatera Utara, Bupati Nias Utara dan bila perlu dapat mengundang bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam rangka untuk meresmikan gedung balai pelatihan yang telah dibangun di desa kami,” tegasnya.

Berdasarkan kinerja dan program-programnya yang lebih memprioritaskan kepentingan warganya, kedepannya harapan dari masyarakat Sifandaro adalah kepala desa ini tetap terpilih kembali, dapat bisa lebih mengembangkan desa  Sifahandaro serta sumber daya manusia dan alamnya menjadi lebih baik serta berkembang lagi.

Kabupaten Nias Utara adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kabupaten ini diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia kala itu, Mardiyanto, pada 29 Oktober 2008, sebagai salah satu hasil pemekaran dari Kabupaten Nias. Nias Utara adalah satu – satunya daerah kabupaten yang memilki objek wisata berupa danau di wilayah pulau nias yaitu Danau Megötö. Selain itu kabupaten ini juga terkenal dengan objek wisata Pantai pasir berbisik (Gawu Sifakiki) yang terletak di desa Sifahandro tersebut. (bin)

 

Reporter : Ach Zark
Editor : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here