Saturday , 25 November 2017
Home » Adat » DANDIM 0503/JB MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA/I UNTAR JAKBAR

DANDIM 0503/JB MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA MAHASISWA/I UNTAR JAKBAR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberikan kuliah umum dengan materi wawasan kebangsaan kepada mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Taruma Negara (Untar), Grogol, Jakarta Barat tahun 2017 di Gedung K ruang Banjar Untar, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (9/8/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Tekhnik tersebut diikuti oleh 3.000 mahasiswa/I langsung dibuka oleh Rektor Univ Tarumanagara Prof.Dr. Agustinus Purna Irawan, ST, MT.

Rektor Untar, Prof Dr Agustinus Purna Irawan, ST, MT mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda utamanya pelajar melalui pendekatan wawasan kebangsaan sebagai upaya untuk pelestarian pembangunan nasional.

Dalam paparannya, Dandim 0503/Jakarta Barat, Letkol Inf Wahyu Yudhayana menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, karena para pemuda sebagai generasi penerus bangsa merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia.

“Wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik,” kata Letkol Inf Wahyu Yudhayana dihadapan ribuan mahasiswa-mahasiswi.

Selain itu, Letkol Inf Wahyu Yudhayana juga berpesan agar generasi muda bisa menjadi teladan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan bangsa Indonesia.

Menurut Fransisca salah seorang peserta mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan sangat tepat diberikan kepada para generasi muda saat ini. “Dirasa sangat baik dan penting karena menambah wawasan bagi pemuda. Juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme,” kata Fransisca.

“Sangat senang dengan adanya materi wawasan kebangsaan sehingga generasi muda mengerti apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai generasi muda untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Chandara.

Benz

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *