Home Berita Terbaru DANDIM 0507, KAPOLRES METRO BEKASI DAN WALI KOTA TERPILIH HADIRI PELANTIKAN KB-FKPPI...

DANDIM 0507, KAPOLRES METRO BEKASI DAN WALI KOTA TERPILIH HADIRI PELANTIKAN KB-FKPPI KOTA BEKASI

42
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang 0906, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (KB-FKPPI) Kota Bekasi Masa Bhakti 2018-2023 dihadiri oleh Komandan Kodim (Dandim) 0507/Bekasi, Letkol ARM Abdi Irawan, SH, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto dan Wali Kota Bekasi terpilih, DR.H. Rahmat Effendi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pemuda Siliwangi Rony (ke-2 dari kanan didampingi Sekjen, Samudera Putra M (paling kanan) saat menghadiri & menyaksikan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Cabang 0906, Keluarga Besar (KB-FKPPI) Kota Bekasi Masa Bhakti 2018-2023 yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Kota Bekasi, Jl.Veteran Margajaya, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Sabtu (14/7) Pagi

 

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan KB-FKPPI Kota Bekasi ini mengusung tema “Bersatu dan Berdaulat untuk Menjadi Kader Bangsa yang Bermartabat” yang digelar di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Kota Bekasi, Jl.Veteran Nomor 60, Margajaya Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Sabtu (14/7/2018) Pagi.

Dandim 0507/Bekasi, Letkol ARM Abdi Irawan, SH ketika lakukan penyematan tanda jabatan kepada pengurus cabang 0906 KB-FKPPI Kota Bekasi saat pelantikan dan pengukuhan yang digelar di Makodim pada, Sabtu (14/7) pagi.

 

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Dandim 0507/Bekasi, Letkol ARM Abdi Irawan, SH. Kemudian Dewan Pembina membacakan teks UUD 1945 dan Pembacaan TEKAD Keluarga Besar FKPPI serta Hymne Keluarga Besar FKPPI. Dirangkai dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Cabang 0906 Keluarga Besar (KB-FKPPI) Kota Bekasi Masa Bakti 2018-2023.

Pataka diusung oleh Generasi Muda FKPPI serta Dewan Pembina Keluarga Besar FKPPI Kota Bekasi kemudian diserahkan kepada Ketua PD IX KB FKPPI DKI Jaya, Dengan didahului Penyarungan Pataka FKPPI dan Penyematan tanda jabatan secara simbolis yang dilakukan oleh Dewan Pembina, Dandim dan Tokoh Masyarakat yang berpengaruh di Kota Bekasi kepada Pengurus Cabang 0906 Keluarga Besar FKPPI Kota Bekasi.

Dalam kata sambutannya Ketua Pengurus Cabang 0906 Keluarga Besar (KB-FKPPI) Kota Bekasi, Drs. H. Achmad Zulnaini mengatakan bahwa seluruh jajaran FKPPI Kota Bekasi senantiasa menjalin sinergitas dengan stakeholder dan masyarakat. Dilanjutkan dengan amanat sambutan yang disampaikan Ketua PD IX KB- FKPPI DKI Jaya, Arief Bawono, ST.

Terpantau mediatransparancy.com, hadir dalam kesempatan ini, Dandim 0507/Bekasi, Letkol ARM Abdi Irawan, SH, Ketua Pengurus Cabang 0906 Keluarga Besar FKPPI Kota Bekasi, Drs. H. Achmad Zulnaini, M.Si, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto dan Tokoh Masyarakat yang berpengaruh di kota Bekasi, H. Abdul Manan serta Ketua PD IX KB- FKPPI DKI Jaya, Arief Bawono, ST.

Sementara itu, dalam penyampaian kata sambutannya Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol ARM Abdi Irawan, SH mengatakan rasa kebanggaannya atas pelantikan dan pengukuhan tersebut dan akan selalu mengapresiasi terkait sinergitas, solidaritas dan soliditas seluruh ormas maupun LSM yang bersinergi dengan 3 pilar.

“Dengan luas wilayah dan masyarakat Indonesia yang sangat heterogen, kita selalu solid, jaga selalu persatuan dan kesatuan dengan selalu mengedepankan komunikasi serta integritas seluruh komponen bangsa,” tuturnya.

Dandim juga mensupport sekaligus mengimbau FKPPI Kota Bekasi menjadi bagian dari orang hebat di Indonesia.
“Selalu mendukung, pada dasarnya siap membantu, juga selain dapat memberikan saran dan masukan kepada kita.Tetaplah selalu solid, tetaplah selalu menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan,” ungkap Dandim dari kesatuan Armed tersebut.

Ia juga menekankan pesan Kapolres Metro Bekasi Kota terkait share berita, jika belum mendapatkan sumber yang valid. “Saat kita menerima berita atau informasi yang belum jelas sumbernya, apalagi Hoax cukup sampai di kita saja, jangan kembali di Share ke publik,” pungkasnya.

Ketika memberikan keterangan Pers-nya kepada mediatransparancy.com, Ketua PD IX KB- FKPPI DKI Jaya, Arief Bawono, ST mengatakan bahwa seluruh jajaran FKPPI pusat maupun daerah bersama-sama dengan TNI/Polri untuk menuntaskan persoalan yang tengah dihadapi bangsa.

“Terkait persoalan radikalisme, kriminalitas, narkoba maupun kenakalan remaja, keluarga besar FKPPI Kota Bekasi harus berkomitmen dan berani melawan dan menangkal hal itu semua serta berada di garda depan. Karena hal itu merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tekad kita yang ke lima, yaitu kita mengamalkan amal-usaha TNI/Polri,” imbaunya.

Arief juga menjelaskan tentang berita-berita hoax yang tengah marak, bahwa anggota KB-FKPPI telah dibekali pelatihan terkait bagaimana mengatasi berita hoax. “Lakukan check and ricek sumbernya, jika sumber beritanya jelas, akurat dan terpercaya maka silahkan untuk berkomunikasi,” ujarnya.

“Tapi kalau misalnya berita tersebut sama sekali tidak akurat, ya jangan disebarkan. Karena begitu disebarkan itu bisa menjadi bencana, seperti apa yang terjadi di negara Suriah, pecah menjadi tiga bagian akibat hoax,” tandasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan do’a, serta ramah tamah yang dimeriahkan dengan musik hiburan tanah air.

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here