Home Berita Terbaru DANDIM 0803/MADIUN DAMPINGI KUNKER ROMBONGAN MENTERI PUPR DAN SESKAB RESMIKAN RUSUN PONPES...

DANDIM 0803/MADIUN DAMPINGI KUNKER ROMBONGAN MENTERI PUPR DAN SESKAB RESMIKAN RUSUN PONPES AL FALAH

50
0

MADIUN, MEDIATRANSPARANCY.COM  – Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos beserta Forkopimda Kabupaten Madiun mendampingi kunjungan kerja (Kunker) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dalam rangka peresmian rumah susun Ponpes(Pondok Pesantren) Al Falah YPI Al Hikam yang dihadiri kurang lebih 500 orang di Ponpes Al Falah YPI Al Hikam Jalan Melati No. 550, Dusun Mlaten, Desa Geger Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (29/5/2018).

Kunjungan kerja Menteri PUPR beserta Seskab dan rombongan ke Ponpes Al Falah YPI Al Hikam ini bertujuan untuk meresmikan Rumah Susun (Rusun) merupakan bantuan yang sudah diberikan oleh Pemerintah yang nantinya akan ditempai oleh para santri dan santriwati Ponpes Al Falah YPI Al Hikam.

Dalam sambutannya, mewakili seluruh pengasuh Ponpes, Pimpinan Ponpes Al Falah YPI Al Hikam KH. Ibnu Abas Tohir, SH menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan membangun Rusun dan sekaligus peresmian Rusun serta mengucapkan selamat datang kepada rombongan Menteri PUPR dan Menseskab di Ponpes Al Falah YPI Al Hikam.

“Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat karena sudah memberikan Rusun yang sudah lama kami inginkan dan rindukan. Rusun yang berada disini nantinya akan ditempati oleh para santri dan santriwati Ponpes Al Falah dan mohon doa restu kepada hadirin semuanya semoga keberadaan rusun ini menjadi rusun yang barokah dan bermanfaat,” imbuh KH. Ibnu Abas Tohir, SH

Mewakili Pemkab Madiun, Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada rombongan Menteri PUPR dan Sekretaris Kabinet RI, dengan kedatangan rombongan Menteri PUPR dan Sekretari Kabinet RI ke wilayah Kabupaten Madiun sangatlah mensuport Pemkab Madiun.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya, mudah – mudahan bantuan ini bukan yang terakhir di Kabupaten Madiun, karena kami juga sedang mengajukan permohonan Rusun lagi ke Jakarta untuk Ponpes yang ada di wilayah Kecamatan Pilangkenceng,” ungkap H. Muhtarom, S.Sos.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR, Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc menyampaikan, bahwa Kebijakan Program Rusun ini adalah kebijakan langsung dari Pak Presiden RI, Khusus di wilayah Jatim ada 45 Rusun yang sudah dibangun untuk Ponpes.

“Pondok Pesantren (Ponpes) bukan saja tempat pendidikan, tapi juga merupakan pusat pembentukan karakter bangsa, mudah – mudahan program Rusun untuk Ponpes ini bisa berlanjut kedepannya sehingga dapat membantu pendidikan islam di indonesia. Saya mewakili Bapak Presiden RI menyampaikan semoga Rusun ini dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” tandasnya.

“Kami sangat bersyukur Ponpes di wilayah Kodim 0803/Madiun mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah pusat dengan diberikannya bantuan rumah susun yang sangat bermanfaat bagi para santri dan santriwati Ponpes Al Falah YPI Al Hikam,” kata Dandim 0803/Madiun kepada wartawan.

Dandim menyampaikan, dengan digunakannya Rusun ini, semoga nantinya bisa menambah kekhusyukan para santri dan santriwati dalam menimba ilmu di Ponpes dan wilayah Kabupaten/Kota Madiun semakin aman dan kondusif selama bulan Ramadhan dan seterusnya.

(Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here