Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » DANDIM 1201 PUNYA CARA TERSENDIRI PERINGATI HARI PAHLAWAN.

DANDIM 1201 PUNYA CARA TERSENDIRI PERINGATI HARI PAHLAWAN.

MEMPAWAH, MEDIATRANSPARANCY.COM –Hari pahlawan di peringati bangsa Indonesia setiap tahun tepatnya setiap tanggal 10 November. Ini adalah salah satu bentuk penghormatan terhadap perjuangan arek-arek surabaya yang gagah berani berjihad melawan Belanda.  Peristiwa itu terjadi pada 10 November 1945 yang lampau. Sehingga tanggal 10 November ditetapkan menjadi Hari Pahlawan oleh bangsa Indonesia.

Berbagai acara digelar oleh bangsa Indonesia dalam memperingati hari pahlawan. Dandim 1201/Mph Letkol Inf Win Nindar punya cara tersendiri dalam memperingati hari pahlawan. Ada yang unik yang dilakukan Dandim pada peringatan kali ini.

Bersama dengan para Veteran dan anggota Persit seusai melaksanakan upacara peringatan  hari pahlawan Dandim 1201/Mph mendatangi  TK Kartika Jaya Cabang XVII. Bak seorang guru Dandim bercerita kepada siswa dan siswi TK Kartika Jaya tentang peristiwa perjuangan para pemuda surabaya dalam mempertahankan kemerdekaan yang belum lama diproklamirkan akan direbut kembali oleh Belanda. Namun dengan keberanian arek surabaya berhasil digagalkan.

Selesai bercerita dari awal hingga akhir peristiwa 10 November di surabaya Dandim mengajak murid TK Kartika untuk memberikan apresiasi kepada para veteran dengan memberikan hadiah.

Di akhir acara Dandim mengungkapkan begitu pentingnya menanamkan rasa nasonalisme sejak dini kepada anak bangsa dalam rangka mencegah disintegrasi bangsa.

(Pen1201)

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *