Friday , 20 October 2017
Home » Uncategorized » DANRAMIL 07/KEMAYORAN HADIRI PEMBAHASAN FESTIVAL KAMPUNG BETAWI DENGAN MUSPIKA

DANRAMIL 07/KEMAYORAN HADIRI PEMBAHASAN FESTIVAL KAMPUNG BETAWI DENGAN MUSPIKA

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Kemayoran, Kodim 0501/JP-BS, Mayor Inf Harry Ismail mengikuti rapat pembahasan festival kampung Betawi bersama Muspika Kemayoran yang diantaranya hadir Camat Kecamatan Kemayoran, Herry Purnomo dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kemayoran, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017).

Herry Purnomo selaku pimpinan rapat mengatakan, bahwa rapat bersama ini adalah untuk membahas persiapan pelaksanaan kegiatan Festival Kampung Betawi Kemayoran Tribute to H. Benyamin Sueb yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2017.

Herry mengatakan, tujuan kegiatan festival adalah untuk mengembangkan potensi budaya dan adat Betawi yang menjadi warisan leluhur, dan kata dia, saat ini budaya Betawi sebagai warisan leluhur sudah dirasa mulai luntur. “Jika kita tidak berusaha melestarikannya sekarang, maka lama-kelamaan akan hilang,” kata Herry.

Karena itu, kata Herry, diharapkan dengan diadakannya festival Kampung Betawi Kemayoran Tribute to H Benyamin Sueb akan membangkitkan semangat untuk menghidupkan kembali potensi budaya dan adat Betawi yang sudah ada selama ini sebagai warisan leluhur dapat berkembang.

Mayor Inf Harry Ismail, Danramil 07/Kemayoran mengatakan, dalam menyukseskan kegiatan festival perlu adanya perencanaan yang matang dan terperinci, serta komunitas yang ada di tiga Pilar tersebut saling berkomunikasi, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat bersinergi dengan baik, tentu dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Sinergi menjadi dasar pergerakan pasukan dibawah jajaran kami, dan perencanaan dan saling komunikasi antar semua sangat penting dan menjadi perhatian kita semua,” kata Danramil.

Menurut Danramil 07/Kemayoran, bahwa dengan melibatkan aparat TNI dan Polri akan berorientasi pada kelancaran, kenyamanan, dan keberhasilan pelaksanaan festi val, dan saling mendukung agar bisa berjalan dengan lancar dan secara maksimal kegiatan yang telah diagendakan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini pula turut hadir pihak PPKK Kemayoran, Jakarta Pusat selaku pengelola area yang akan digunakan untuk kegiatan di Jalan Benyamin Sueb. (Benz)

 

Check Also

22 PRAJURIT TNI MISI PERDAMAIAN PBB NAIK PANGKAT DI KONGO

KONGO, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sebanyak 22 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *