Sunday , 18 February 2018
Home » Berita Terbaru » FKDM KECAMATAN KOJA GELAR RAKER DI VILLA SAKINAH CISARUA.
Pembukaan Raker FKDM Kecamatan Koja di Cisarua Puncak Bogor,

FKDM KECAMATAN KOJA GELAR RAKER DI VILLA SAKINAH CISARUA.

BOGOR, MEDIATRANSPARANCY.COM– Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Kecamatan Koja, Jakarta Utara  mengelar rapat kerja (Raker) di Villa Sakinah Cisarua, Bogor  Jawa Barat,  Sabtu (13/1). Raker kali ini bertemakan ” Bersama FKDM Membangun Konslidasi, Menunjukan Jati Diri”

“FKDM sudah berkontribusi bagi masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Koja. Banyak sekali informasi, masukan dari FKDM yang bisa menjadi masukan dan perhatian. Sesuai dengan kapasitasnya, kita akan berusaha untuk menindaklanjuti,” Tegas Dedi Iskandar,  anggot raker FKDM Provinsi DKI Jakarta Utara.

Keberadaan FKDM sangat membantu pemerintah dalam menciptakan situasi wilayah agar tetap kondusif. “Anggota FKDM selalu ada dimana-mana dan kapan saja. Setiap saya turun kelapangan, mereka pasti ada. Aktivitas FKDM benar-benar luar biasa,” terang Mantan Ketua KPUD Kota Jakarta Utara.

Hal ini menandakan, Jakarta Utara sebuah kota yang komponen masyarakatnya begitu kompak dan solid. “Saya harap raker ini bisa produktif dan menghasilkan program kerja yg terimplementasi ke masyarakat. Bersama-sama memperhatikan kebutuhan masyarakat,” harap Walikota.

Para peserta Raker FKDM se kecamatan koja Jakarta Utara

Dalam sambutannya Ketua FKDM Kecamatan Koja,  Jakarta Utara, Iwan Setiawan mengatakan, raker mempunyai nilai penting dan manfaatnya bisa mengevaluasi tugas dan fungsi FKDM di lapangan. Sekaligus menjadi ajang tali silahturahmi antara jajaran anggota dan pihak pemerintah Kecamatan serta Kelurahan.

Sengaja Raker pada tahun 2018, FKDM Kecamatan Koja, Jakarta Utara diadakan di Cisarua, Bogor. Diharapkan hasil raker yang berlangsung selama dua hari ini, dapat memberikan kontribusi yang baik dan bermanfaat terhadap kemajuan FKDM.

“Semoga raker FKDM Koja kedepannya bisa lebih, maksimal dan terarah lagi, Dan saya berterima kepada pak camat, para lurah dan rekan FKDM semua yang telah bersinergi dan bahu membahu sehingga acara raker ini berjalan dengan lancar dan aman.” Ucap Iwan dihadapan para peserta raker FKDM

Dalam sambutannya, Yusuf Majid, Camat Koja, mengatakan bahwa Rapat Kerja Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM), pada siang ini bukti nyata kalau lembaga intel pemda bisa sangat dihandalkan dalam menyelesaikan masalah yang terjadi dalam akhir-akhir ini, menyebabkan meningkatnya konflik. Hal ini dapat mengakibatkan terganggunya stabilitas wilayah. Untuk itu, diperlukan langkah antisipatif dan optimalisasi peran strategis FKDM.

“Karena itu, peran strategis FKDM harus dioptimalkan selain mengambil langkah antisipatif dan upaya yang terintegrasi untuk meredam potensi konflik dan gangguan keamanan daerah”, Ujar Yuma dalam sambutan dan sekaligus membuka acara Raker.

Yuma sapan akrab camat Koja, mengharapkan agar elemen masyarakat lebih aktif berperan selain peningkatan kapasitas kelembagaan dan elemen masyarakat guna mendeteksi dan pencegahan dini potensi kerawanan.

 

Dalam rapat kerja (raker), FKDM Kecamatan Koja dihadiri oleh Dedi Iskandar FKDM DKI Jakarta, Djajang M Zakaria FKDM Kota Jakarta Utara, para Lurah dan seluruh anggota FKDM Kelurahan dan Kecamatan Koja.

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

Check Also

TERSISA 150 AGEN DAN SUB AGEN, BUDIDAYA KEMBALI KE PASAR INDUKTERKAIT      

KOTAJAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dengan banyaknya agen dan sub agen yang pindah berjualan di Pasar Angso …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *