Saturday , 25 November 2017
Home » Teknologi » Gadget » Galaxy Note 7 Bermasalah, Saham Samsung Electronict Anjlok Hingga 7%

Galaxy Note 7 Bermasalah, Saham Samsung Electronict Anjlok Hingga 7%

Jakarta, Mediatransparancy.com – Penarikan kembali Galaxy Note 7 yang bermasalah, membuat saham Samsung Electronict jatuh hingga nyaris 7% ke titik terendah dalam 2 bulan ini.

Pada penutupan perdagangan kemarin, saham Samsung berada di kisaran 1,465 juta won (Rp 17,4 juta) per lembar setelah jatuh 6,98%.

Beberapa analis menilai jatuhnya saham Samsung ini menjadi kesempatan bagi investor untuk mengoleksi saham perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut. Sebab, saham Samsung masih berpotensi untuk naik lagi dalam jangka menengah dan panjang.

“Ini (recall Note 7) memang jadi kabar buruk bagi Samsung, tapi ini tidak mencerminkan bahwa segala sesuatu yang dijalankan Samsung saat ini bermasalah,” kata Neil Dwayne, Kepala Investasi Allianz Global Investors cabang Eropa kepada CNBC, Selasa (13/9/2016).

Gara-gara saham anjlok, nilai kapitalisasi pasar Samsung pun menyusut. Sebanyak US$ 14,3 miliar (Rp 185,9 triliun) lenyap hanya dalam beberapa hari.

“Kita masih akan melihat berita-berita (tentang recall Note 7) ini dalam beberapa hari ke depan. Ini jadi kesempatan untuk memiliki saham Samsung di harga murah,” ujarnya.

Berbeda dengan Samsung, saham Apple sepertinya mendapat angin segar atas berita buruk yang menimpa kompetitornya tersebut.
Kemarin, saham perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu naik 2,2% ke posisi US$ 105,44 (Rp 1,4 juta) per lembar.

Penulis : Chris Muryat

Check Also

POLRES BUNGO MENSOSIALISASIKAN PENGGUNAAN PANIC BOTTON

  Muara Bungo, Mediatrasnparancy.com – Bertempat di Mapolres Bungo sejumlah masyarakat baik dari tokoh adat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *