Friday , 20 October 2017
Home » News » Daerah » Gubernur Undang Presiden Buka MQK Tingkat Nasional di Jambi
Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke-V

Gubernur Undang Presiden Buka MQK Tingkat Nasional di Jambi

Jambi, Transparancy.com – Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus menyatakan bahwa pemerintah Provinsi Jambi akan mengundang Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono untuk membuka pelaksanaan Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke-V Tahun 2014, di Ma’had Aly Ponpes As’ad. Pernyataan ini disampaikan Gubernur saat memimpin rapat koordinasi dengan pihak/instansi terkait, Kamis (3/7), bertempat di ruang utama kantor Gubernur. Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Plt.Sekda Kailani, SH,M.Hum dan Sekda kota Jambi Daru Pratomo, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Drs.H. Mahbub Daryanto,M.Pd.I beserta dinas/instansi terkait.

Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Tingkat Nasional ke-V rencananya akan dilaksanakan pada 3 September 2014 dan akan diikuti oleh 1870 peserta yang berasal dari 34 Provinsi. Untuk pelaksanaan even ini Gubernur Jambi menegaskan kepada para peserta rapat untuk mempersiapkan dengan baik semua sarana prasarana yang mendukung kegiatan tersebut.

“Saya beberapa hari yang lalu bertemu dengan Menteri Agama, dan berpikiran untuk
mengundang Presiden karena saya pikir MQK ini juga memiliki makna yang penting dan acara ini akan dihadiri oleh ribuan santri dari seluruh ponpes di Indonesia dan saya kira ini akan menjadi momen perpisahan beliau dengan para santri dan ulama, karena baru lima kali dilaksanakan kita juga belum memiliki pengalaman untuk itu harus dipersiapkan dengan baik. Biasanya kegiatan ini hanya dibuka oleh Menteri Agama. Dan saya berharap ketika beliau bersedia kita juga akan mengadakan perpisahan antara Presiden dan masyarakat di Jambi, sebagai ucapan terima kasih kita”ungkap Gubernur.

Ditegaskan Gubernur di dalam rapat bahwa kegiatannya akan dilaksanakan di kota seberang
ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam memajukan kota seberang sebagai kota santri dan diharapkan kegiatan ini juga didukung oleh seluruh lapisan masyarakat di kota seberang. “Saya berharap ketika pelaksanaan MQK ini seluruh masyarakat disana turut menyukseskannya, misalnya seluruh penduduk diharapkan dapat menggunakan kopiah dan busana muslim dan menunjukkan suasana Islami, umbul-umbul dan kerapian serta kebersihan disana juga harus dipersiapkan dengan baik”jelasnya.

Dilanjutkan Gubernur bahwa di kota seberang saat ini yang perlu ditingkatkan adalah
keamanan, dan diharapkan bukan hanya pemerintah dan aparat yang bekerja tetapi juga menggalakkan keamanan dari warga dan masyarakat setempat. “Di kota seberang sekarang ini juga banyak anak-anak muda yang terjerumus narkoba, jadi saya harapkan agar keamanan dijaga dan maksimalkan penduduk setempat, semuanya ini dilakukan agar para tamu kita merasa nyaman dan aman”katanya. (hms/lia)

Check Also

KODIM 0503/JB GELAR LATIHAN MENEMBAK UNTUK TW III 2017

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Prajurit Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan latihan menembak senjata api ringan untuk triulan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *