Home Berita Terbaru HARI PERTAMA PORAD KODAM XII/TPR SABET 2 MEDALI EMAS DAN 3 PERUNGGU

HARI PERTAMA PORAD KODAM XII/TPR SABET 2 MEDALI EMAS DAN 3 PERUNGGU

58
0

PONTIANAK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, membenarkan bahwa Kontingen Kodam XII/Tpr dihari pertama pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat (PORAD) ke VIII 2018, telah meraih 2 Medali Emas, 3 Perunggu, dan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, yang menyerahkan medali kepada pemenang lomba renang, di kolam renang Akmil Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu, 21 Juli 2018.

Dikatakan Kapendam XII/Tpr, Kontingen Kodam XII/Tpr dalam perhelatan diajang bergengsi, yaitu pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat ke VIII 2018, dihari pertama sudah mengumpulkan pundi-pundi medali. Untuk sementara pada awal perlombaan sudah meraih 2 medali emas dan 3 medali perunggu.

“Perolehan sementara tim renang putra dan tim renang putri Kodam XII/Tanjungpura meraih satu medali emas dan dua medali perunggu, diantaranya satu emas di kategori 50 meter gaya dada dan satu perunggu, serta 200 meter gaya bebas meraih medali perunggu, pada Pekan Olah Raga Angkatan Darat 2018 dari cabang renang. Dihari yang sama, tim karate Kodam XII/Tpr menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu,” ujarnya.

Perhelatan Pekan Olah Raga Angkatan Darat 2018, menjadi magnet tersendiri bagi Prajurit yang tergabung dalam tim renang Porad Kodam XII/Tpr. Dari perhelatan tersebut, bukan saja dapat sajian tontonan baru. Namun bisa menyingkap perkembangan dunia olah raga Kodam XII/Tpr, yang dapat dilihat lewat torehan pundi-pundi medali.

Bagi penyumbang medali untuk Kodam XII/Tpr, pada cabang olah raga renang diantaranya, Serka  (K) Nurus Soraya medali emas 50 meter gaya dada putri dan Sertu (K) Siti Sagala 200 meter gaya bebas putri. Sementara satu penyumbang medali perunggu untuk Kodam XII/Tpr, persembahan dari Pratu Herfian Robert 50 meter gaya dada putra. Sedangkan tambahan 1 medali emas dan 1 medali perunggu dari tim Karate, tutur Kapendam XII/Tpr.

Selain itu, kata Kapendam bahwa, tim tenis lapangan melaju kebabak selanjutnya, karena tim Ganda Perwira Pertama (Pama) dan tim Ganda Bintara dapat menyisihkan lawannya. Juga, untuk tim PSAD Kodam XII/Tpr, menang 2-0 atas tim PSAD Kodam III/Slw, yang dilaksanakan di Stadion Gemilang, Magelang, Jawa Tengah. Juara bertahan harus rela dengan kehebatan permainan dari PSAD Kodam XII/Tpr, untuk melaju kepertandingan berikutnya, pungkasnya.

Diposkan: pendamxiitpr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here