Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » HUSEIN MUROD: PENGAWAS PEMILU ( PANWASCAM ) KECAMATAN HARUS BERSIH DAN JURDIL

HUSEIN MUROD: PENGAWAS PEMILU ( PANWASCAM ) KECAMATAN HARUS BERSIH DAN JURDIL

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY. COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta memastikan pelantikan seluruh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di wilayah Jakarta Utara setelah melalui proses seleksi administrasi, test tertulis dan wawancara .

Hal ini merupakan hasil perkiraan penghitungan pencapaian rekrutmen se- DKI Jakarta yang hingga saat ini masih dipantau. Pelantikan yang diselenggarakan di Hotel Ibissytles Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Selasa, (14/11/2017).

Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Divisi Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Siti Khofifah ,Ia menyebutkan penetapan Panwascam di berbagai wilayah Jakarta Utara sudah sesuai atauran undang – undang pemilu yang berlaku saat ini. Ia menyebutkan rekrutmen Panwascam se-DKI Jakarta secara keseluruhan terlaksana secara baik.

“Saya berharap kepada anggota panwas kecamatan yang dilantik pada hari ini. Mohon dibangun komunikasi yang baik dengan semua steak holder yang berada diwilayah. Dan harus bersikap adil dan jujur dalam mengawasi dan menindak bila itu terjadi pelanggaran Pemilu”Ucapnya di Balai room Hotel Ibisstyles Sungai Bambu.

Pihaknya hingga saat ini terus melakukan pantauan terhadap proses pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019.

“Bahkan dirinya sudah menegaskan agar panwas kota benar-benar membersihkan Panwascam dari unsur partai politik, Supaya pemilu 2019 benar – benar berjalan baik dan jurdil.

Dalam sambutannya Walikota Jakarta Utara Husen Murod, mengatakan, pelantikan para pengawas merupakan proses dan etape yang harus dilalui dalam penyelenggaraan Pilpres, Pileg tahun 2019.
Permasalahan yang sering terjadi diwilayah Jakarta Utara adalah Soal Daftar Pemilih Tetep ( DPT), selalu menjadi sengketa dalam proses tahapan pilkada, pileg dan pilpres.

“Selaku walikota saya akan memberi dukungan penuh kepada panwas kota dan kecamatan untuk bertugas secara bersih, jujur dan adil. Dan menginstruksikan untuk membantu dengan menyediakan tempat atau kantor buat anggota panwas yang baru saja dilantik “ Tegasnya.

Hadir dalam acara pelantikan pengawas tingkat kecamatan se Jakarta Utara, Komisioenir Bawaslu DKI, Panwas Kota Jakarta Utara, Kepala Kesbangpol, para Camat, Kapolres dan Dandim 0502 serta para Ketua Partai Politik dan Ketua PCNU Jakarta Utara KH. Ali Mahfud.Ketua KPUD Jakarta Utara H. Abdul Muin dan H. Suwardi Sekertaris PD Muhammadiyah Jakarta Utara.

Reporter : Akmal

 

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *