Home Berita Terbaru INI PESAN KETUA PERSIT KCK DAERAH XII/TANJUNGPURA

INI PESAN KETUA PERSIT KCK DAERAH XII/TANJUNGPURA

34
0

MEMPAWAH, MEDIATRANSPARANCY.COM – Guna membangun komunikasi yang lebih efektif dan meningkatkan kebersamaan, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi lakukan silaturahim, sekaligus Tatap Muka dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 60 Batalyon Kavaleri 12 PD XII/Tpr, pada 13 September 2018.

Dikatakan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi, bahwa dalam organisasi Persit harus benar-benar memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Selain itu, berbuat yang terbaik sesuai dengan kemampuan masing-masing, juga lakukan terus dalam upaya meningkatkan kinerja guna kemajuan organisasi.

Lanjut Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, mengingatkan, dalam organisasi Persit, ada tugas lain yang tidak bisa dihindari dan menjadi suatu kewajiban bagi ibu-ibu, yaitu tugas sebagai ibu rumah tangga. Tugas ini membutuhkan perhatian yang sangat khusus, karena berkaitan dengan membimbing anak, agar mereka dapat berkembang ke arah pematangan kepribadian yang lebih baik.

“Berikan bekal pendidikan bagi anak-anak melalui pendekatan pembinaan yang baik dan benar, ini harus dijadikan sebagai prioritas utama,” pesan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi.

Selain itu, kata Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, bahwa Suami adalah Imam dan Istri sebagai ma’mum, atau Suami itu selaku Pimpinan di keluarga tersebut. Jadi bila ada berbeda pendapat dalam kehidupan sehari-hari, lakukan komunikasi yang baik, pasti ada solusi yang baik dan benar, agar terhindar dari bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

Oleh karenanya, Ibu-ibu Persit sebagai pendamping suami agar lebih kreatif dan mampu mengembangkan usaha sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Banyak jenis usaha yang bisa digeluti dan dikembangkan oleh ibu-ibu untuk membantu sektor ekonomi keluarga, diantaranya sulaman, bordir, rajutan, makanan ringan dan lain sebagainya. “Organisasi Persit dapat membantu dalam hal dukungan dana apabila terkendala dalam pengembangannya termasuk pemasaran hasil produksinya,” janjinya.

Diakhir amanatnya, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, menekankan, dalam kehidupan sehari-hari selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan berpikir, bersikap dan berperilaku, baik dalam lingkup keluarga, organisasi maupun dalam lingkungan masyarakat. Juga jaga citra dan kehormatan sebagai istri prajurit dengan berbuat yang terbaik di mata keluarga dan masyarakat.

Selain itu lakukan komunikasi dialogis antar anggota keluarga dan sesama warga Persit, sehingga tercipta suasana keterbukaan dalam menghadapi berbagai permasalahan. Dan tak kalah penting, Ibu-ibu harus mampu mengatur waktu dengan baik, khususnya dalam menjalankan peran sebagai istri prajurit, sebagai ibu rumah tangga dan sebagai anggota organisasi.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Tien Achmad Supriyadi, seusai melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 60 Batalyon Kavaleri 12 PD XII/Tpr, langsung bertolak menuju Batalyon Zipur 6/SD. Sementara pada Jum’at, 14 September 2018, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, melakukan kegiatan yang sama dilaksanakan di Batalyon Armed 16/Komposit, di Ngabang, Kalimantan Barat.

Editor : Hisar 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here