Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » JARING BIBIT ATLET POTENSIAL, LDII BEKASI SELENGGARAKAN TURNAMEN FUTSAL CUP 2017

JARING BIBIT ATLET POTENSIAL, LDII BEKASI SELENGGARAKAN TURNAMEN FUTSAL CUP 2017

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bekasi Selatan menggelar Turnamen Futsal LDII Cup 2017, yang dipusatkan di lapangan futsal JA88, Jalan Swatantra Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (05/11/2017).

Turnamen yang diadakan ini dikuti team kategori umur 12 tahun, dengan jumlah peserta mencapai 9 klub. Daerah yang ikut ambil bagian, yakni Rawa Panjang, Bantar Gebang, Jatirasa, Vila Nusa Indah, Pekayon, Galaxy, Jatikramat, Cikunir, dan Taman Narogong Indah yang membuat semarak kompetisi tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun transparancy.com, Turnamen ini dibuka secara langsung dan resmi oleh Pembina LDII, Sumardi yang dalam amanat sambutannya mengatakan bahwa turnamen yang digelar akan mampu menciptakan bibit atlet unggul yang jauh dari hal-hal negatif.

“Kegiatan kompetisi futsal dalam turnamen LDII kali ini mampu mencegah pengaruh buruk pergaulan serta dapat mencegah generasi penerus bangsa dari hal-hal yang berbau negatif dan mampu melahirkan bibit pemain futsal yang handal dan berprestasi tidak hanya ditingkat daerah, tetapi juga ketingkat nasional, serta menjunjung tinggi sportifitas dan fair play,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Kemal Basya, selaku Ketua Mandiri Jaya Bekasi (Badan olahraga  dibawah Dept.  Pemuda dan Olahraga LDII)  dalam wawancara dengan awak media menyampaikan bahwa kompetisi futsal pada turnamen kali ini bertujuan dalam rangka mewujudkan perkembangan dan kemajuan olahraga futsal saat ini.

“Yaitu untuk memajukan dan meningkatkan kualitas olahraga di Bekasi, khususnya olahraga futsal. Dan sebagai upaya untuk mewujudkan manusia muda Indonesia yang baik serta potensial dari segi  jasmani maupun rohani,” ungkapnya.

Dalam pertandingan Final antara klub Bantar Gebang versus Taman Narogong Indah score akhir 3:2 untuk Bantar Gebang. Sementara untuk Top score di raih oleh Wafi Nurfatahillah pemain lincah nan enerjik dari Jatirasa  yang mengoleksi 9 gol pada turnamen kali ini.

Pengurus Mandiri Jaya, Rizky Novrianto pun angkat bicara dengan menyampaikan bahwa, turnamen futsal diadakan untuk membangkitkan persatuan dan persaudaraan serta kekompakan antar team.  “Dan dalam hal ini, remaja LDII Khususnya bahwa melalui olahraga futsal generasi muda  tambah semangat juga dalam menimpa ilmu, karena dengan gemar berolahraga badan akan sehat dan pikiran pun selalu positif,” tuturnya melalui sambungan telepon selulernya.

“Selain itu, Olahraga futsal merupakan olahraga yang sederhana dan meriah serta banyak anak-anak dan remaja yang menyukai dan mengemarinya. Pada turnamen kali ini pun kami juga mencari bibit unggul dan menonjol serta yang memiliki bakat olahraga futsal,” pungkas Rizky.

Reporter : Ach Zarkasih

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *