Saturday , 16 December 2017
Home » Berita Terbaru » KADER MUDA IPNU, SIAP MEMBANTU WALIKOTA JAKARTA UTARA

KADER MUDA IPNU, SIAP MEMBANTU WALIKOTA JAKARTA UTARA

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dalam rangka proses kaderniasi yang lebih baik dan terarah. Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( PC IPNU ) Kota Administarsi Iakarta Utara. Minggu, (19/11/2017), diaula auditorium Jakarta Islamic Central (JIC), Koja Jakarta Utara.

Kata KH. Nurdin Rangga, sekertaris PCNU Jakarta Utara. Saat ini banyak orang tua sangat senang bila anaknya menjadi orang hebat dan pintar. Tetapi meraka kurang dalam pendidikan agama, ahlak atau tingkah lakunya.Terkadang kita sering melihat atau membaca di koran atau media sosial ( medsos).

“Syukur Alhamdulillah adik -adik Pengurus Cabang IPNU, telah memberikan kontribusi yang baik dalam membangun kader muda Nahdlatu Ulama (NU), diwilayah Jakarta Utara.Yang terus menerus membangun ghiroh nilai Aswaja melalui kegiatan Masa Kesetian Anggota (Makesta).” Tegas Alumni Ponpes Dahrul Rohman Jakarta.

Ditempat yang sama Herly Ramadhani Ketua PC IPNU Jakarta Utara dalam sambutanya, Ia berterima kasih kepada bapak Husen Murod Walikota Jakarta, KH. Ali Mahfud Ketua PCNU, dan para senior alumni IPNU. Berkat bantuan, arahan beliau -beliau Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Dan dalam Makesta pada pagi ini hadir sekitar 100 pelajar SMU, SMK dan Madrasah Aliyah ( MA), yang siap menjadi kader IPNU Jakarta Utara.

“Saya berharap kepada para calon anggota IPNU, agar bisa memahami apa dan tujuan dari kegiatan Makesta pada hari ini. Dan setelah itu kita sama sama membangun IPNU untuk bisa bersaing dan bersinergi dengan para pemaangku jabatan diwilayah kota Jakarta Utara.”Ucap Mahasiswa Pasca Sarjana UIN Jakarta yang didampingi oleh Fatwa Banu Alkaf selaku ketua Panitia Makesta PC IPNU Jakut.

Maka dari itu mulailah menjalin komunikasi yang baik dengan Sekolah-Sekolah yang ada baik itu SMU, SMK Madrsah Aliyah Negeri atau Swasta.

Saya mengucapkan terimana kasih kepada para panitia Makesta PC IPNU yang secara pro aktif memberikan infut yang besar bagi perkembangan pelajar yang berada diwilayah Jakarta Utara” Ucap Asisten Kesejahteraan Masyarakat Walikota Jakarta Utara, Wawan dalam sambutannya di ruang Audivisual JIC Jalan Kramat Raya, Koja.

“Maka dari itu, saya berharap kepada calon kader IPNU dan IPPNU yang baru, untuk bisa bekerja keras untuk membangun dunia pendidikan saat ini ” Tegasnya.

Pembina IPNU Jakarta Utara Moch. Dimyati juga menyampaikan bahwa IPNU sebagai kader Muda NU harus dapat mengambil peran dalam peningkatan kualitas anak muda, sehingga kreativitas dan minat anak anak muda dapat terwadahi, disisi lain dalam era keterbukaan dan globalisasi beliau juga berharap agar IPNU dapat memfasilitasi anak anak muda untuk tidak buta aksara dalam Berteknologi

Adapun dalam kegiatan Masa Kesetian Anggota ( Makesta) IPNU dan IPPNU, yang baru dihadiri oleh para narasumber yang antara lain Nurhasanudin Ketua KNPI Jakut, Moch Dimyati Komisioner Panwas Kota yang merupakan mantan Ketua IPNU Jakut, KH. Ali Mahfud Ketua Tanfind PCNU Jakut.

Reporter : Akmal 

Check Also

KEMENKO PMK: PENUHI HAK-HAK PENYANDANG DISABILITAS DAN LANSIA DI SEGALA ASPEK KEHIDUPAN

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus mengupayakan agar hak-hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *