Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » KADINKES dr. KUSNANTO PADA HKN KE-53 : BERUPAYA TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

KADINKES dr. KUSNANTO PADA HKN KE-53 : BERUPAYA TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Melalui peningkatan sarana dan prasarana serta dengan pelayanan yang diberikan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, masyarakat semakin sehat yakni dengan cara menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya serta juga  berharap dalam upaya-upaya kemudahan akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang digagas Pemerintah Kota Bekasi tahun 2017. Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota (Wawali) Bekasi, H. Ahmad Syaikhu bertindak selaku inspektur upacara (Irup) sekaligus membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Nilla F Moeloek.

Upacara dilaksanakan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan A.Yani Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat pada pukul 07.30 WIB, dengan dihadiri Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Drs. Rayendra Sukarmadji, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bekasi, dr. Kusnanto Saidi.

Terpantau awak media transparancy.com, Tampak para Pimpinan DPRD Kota Bekasi beserta anggotanya, unsur Forkopimda Kota Bekasi, seluruh Pejabat Eselon II, III, IV Pemerintah Kota Bekasi, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bekasi dan para tamu undangan lainnya pada, Senin (13/11/2017) pagi.

Ketika memberikan keterangan kepada transparancy.com, terkait Program Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) yang tengah digalakan sampai sejauh mana program tersebut berjalan, Kusnanto menjelaskan akan terus ditingkatkan dan itupun bukan hanya untuk KS-NIK saja.

“(Dinas Kesehatan) Dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya terus berupaya meningkatkan mutu layanan masyarakat, bukan hanya pengguna Kartu Sehat NIK dan BPJS Kesehatan namun juga  layanan masyarakat secara umum dengan baik dan profesional,” tuturnya

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 saat ini, lanjut Kusnanto merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta menggugah semangat kita semua agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan.

“Kementerian Kesehatan pun telah mengeluarkan peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 39 Tahun 2016 tentang pedoman penyelenggaraan progam Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya

Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017 ini,  dengan mengusung tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesia, hal ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat,” himbau Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu saat membacakan amanat sambutan Menteri Kesehatan RI, Nilla F Moeloek

“Tema tersebut sejalan dengan progam Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk membiasakan hidup sehat,” kata Wawali Bekasi, H.Ahmad Syaikhu

Selain penyelenggaraan progam Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga, pembangunan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dengan Germas, kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas progam dalam mewujudkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” ujar Ahmad Syaikhu.

“Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Usaha Kesehatan Perorangan (UKP),  maupun Usaha Kesehatan Masyarakat (UKM)  secara berkesinambungan,” paparnya.

Dalam sambutan seragam tersebut, Menteri Kesehatan RI mengajak segenap jajaran kesehatan untuk senantiasa menggelorakan semangat revolusi mental melalui penghayatan dan pengamalan tiga nilai utamanya. Yaitu integritas, kerja keras, dan gotong royong. Dengan begitu, lanjut, Syaikhu masyarakat dapat mewujudkan cita-cita besar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Segenap jajaran kesehatan, senantiasa menggelorakan semangat revolusi mental

melalui penghayatan dan pengamalan 3 nilai utamanya yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong sehingga kita dapat mewujudkan cita – cita besar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat, mandiri dan berkeadilan, ajakan Menteri Kesehatan RI dalam sambutannya tersebut

“Peringatan HKN saat ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta menggugah semangat kita semua agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan,” demikian pesan Menkes RI, Nilla F Moeloek yang dibacakan Wakil Wali Kota Bekasi, H.Ahmad Syaikhu

Reporter : A.Zark

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *