Home Bisnis KAFE 20, INSPIRATIF KETUA RW DAN WARGA KELURAHAN PEJUANG

KAFE 20, INSPIRATIF KETUA RW DAN WARGA KELURAHAN PEJUANG

70
0
Suasana penuh kehangatan Kafe 20, Kelurahan Pejuang Medansatria Kota Bekasi, tempat berkumpul ya komunitas remaja dan anak-anak muda kreatif dan INSPIRATIF, Sabtu (24/3/2018)

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dugaan maraknya para remaja dan anak muda sebagai generasi bangsa jaman Now terjerat narkoba telah mencapai titik memprihatinkan. Selain juga dengan kejadian penyelundupan narkoba hingga berton-ton sangat membuat miris masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pejabat terkait hingga rakyat biasa merasakan bagaimana masa depan Bangsa ini jika hal itu tidak dicegah dengan kegiatan yang positif. Antisipasi yang patut dicontoh adalah kolaborasi para Ketua RT dan juga Ketua RW di Kelurahan Pejuang wilayah Kecamatan Medansatria Kota Bekasi Jawa Barat.

Grand opening “Kafe 20” tepat di lokasi bundaran Kompleks Harapan Indah RW 20 Pejuang Medansatria, beberapa waktu lalu direspon oleh anak muda dan remaja, juga para orangtua yang merupakan warga sekitar komplek.

Agus (kanan kaos hitam) penggagas pembukaan Kafe 20 ketika mendampingi Abdul Muin Hafidz (kiri) sebagai anggota DPRD Fraksi PAN Kota Bekasi saat memberikan komentarnya terkait kafe 20 kepada awak media.

 

Menurut Agus selaku penggangas ide Kafe 20 tersebut, merasa lebih baik anak muda berkumpul di kafe 20. “Selain akan memudahkan pantauan orang tua kepada
anak-anaknya juga ada komitmen untuk menjauhkan diri dari penggunaan narkoba serta minuman keras,” ujar Agus kepada mediatransparancy.com, Sabtu (24/3/2018).

Terkait dengan solusi agar anak muda tak menggunakan barang haram narkoba lanjut Agus, adalah dengan menyiapkan wadah ekspesi seni atau hobby untuk disalurkan. “Kita siapkan panggung  Kafe 20 dengan lengkap alat band bagi
yang hobby musik silakan salurkan irama reggea, jazz atau pop
kreatif,” ujar Agus yang juga sebagai Ketua RW 20 tersebut.

Hadir juga saat pembukaan Kafe 20 saat itu, anggota DPRD Kota Bekasi yakni H. Abdul Muin Hafidz yang sangat mendukung kegiatan positif anak muda. “Terobosan yang sangat positif dilakukan oleh warga yang sangat perduli dengan generasi muda, dengan makin masifnya penyalahgunaan
narkoba dan juga obat-obatan terlarang maka pembukaan Kafe 20 dilingkungan Rukun Warga ini menjadi solusi yang sangat positif
menjauhkan anak kita dari pergaulan negatif,” ungkap Abdul Muin Hafidz.

Harapan yang menjadi dream anggota dewan Abdul Muin bahwasanya dengan
Kafe 20 akan menjadi wadah positif bagi anak muda di Kota Bekasi. Selain untuk antisipasi terhadap penggunaan narkoba, kafe 20 juga diharapkan sebagai tempat berkumpul remaja sambil memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan juga obat-obatan terlarang lainnya.(*)

 

Reporter : Ach Zark
Editor : Ahmad Z

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here