Home Berita Terbaru KAPOLRES METRO BEKASI KOTA : INFORMASIKAN KEPADA POLISI JIKA ADA INDIKASI KEGIATAN...

KAPOLRES METRO BEKASI KOTA : INFORMASIKAN KEPADA POLISI JIKA ADA INDIKASI KEGIATAN RADIKAL DAN TERORISME

66
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Terorisme (Tindakan dan Kegiatannya-red) adalah musuh bersama. Kejam dan sadis. Mari kita lawan dengan cara, (dituntut kepedulian masyarakat-red) berikan informasi kepada polisi jika ada indikasi kegiatan-kegiatan radikal dan terorisme.

Demikian yang dikatakan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto ketika ditanya mediatransparancy.com saat menghadiri Nonton Bareng (Nobar) Film 22 menit yang digelar di Gedung Bioskop XXI Mal Metropolitan Bekasi, jalan KH. Noer Alie Kalimalang Ujung, Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Jum’at (20/7/2018) siang.

Dalam film ini seperti coba disampaikan terkait propaganda yang bersifat positif, dimaksudkan supaya masyarakat tidak takut dengan teroris. Seandainya masyarakat semakin takut dengan ancaman terorisme, ini merupakan sebuah keberhasilan dari grand design teroris. Jadi tidak perlu takut, hal inilah yang ingin disampaikan oleh kisah dalam Film 22 menit ini.

Selain itu, Film 22 menit tersebut menceritakan tentang kinerja Polri dalam menumpas kejahatan seperti Teroris, maupun kejahatan lainnya seperti perampokan dan penyanderaan. Pimpinan Polri berharap, usai Nobar Film 22 menit masyarakat, khususnya warga Bekasi akan semakin simpatik dan mencintai kinerja Polri serta anti radikalisme.

Pemutaran Film 22 menit dilakukan penayangannya di beberapa lokasi yang berada di wilayah hukum Bekasi Kota, yakni di Gedung Bioskop XXI Mal Metropolitan Bekasi, Gedung Bioskop XXI Grand Metropolitan, Gedung Bioskop XXI Revo Pekayon Bekasi Kota dan Bioskop XXI Plaza Pondok Gede, Bekasi Kota.

Sementara untuk penayangan di Gedung Bioskop XXI Mal Metropolitan Bekasi, Gedung Bioskop XXI Revo Bekasi dan Grand Metropolitan di jam tayang Pukul 13.00 WIB, Pukul 15.00 WIB, dan Pukul 17.00 serta Pukul 19.00 WIB, dengan masing-masing bioskop mendapatkan alokasi 200 tiket.

Diperkirakan sekitar 7.360 lebih tiket Nobar Film 22 menit diperuntukan bagi anggota dan keluarga besar Polri Jajaran Polres Metro Bekasi Kota maupun warga masyarakat Kota Bekasi. Dengan harapan masyarakat harus menonton film ini, dengan menargetkan penonton terbanyak (level Polres).

Polres berikut jajaran Polsek se-Kota Bekasi berusaha dilibatkan untuk menonton film ini. Selain itu, tampak pula para awak media, tokoh masyarakat, tokoh agama, personil TNI/Polri serta pelajar maupun mahasiswa. Nobar Film 22 menit diselenggarakan selama 3 hari, dimulai dari Hari Kamis, 19 Juli 2018, Jumat, 20 Juli 2018 hingga Senin, 23 Juli 2018.

Film 22 menit menceritakan tentang kinerja Polri, di sana ada beberapa adegan yang mencengangkan, diantaranya tentang cara penanganan Serangan yang dilakukan oleh kaum teroris seperti kisah nyata yang terjadi saat tragedi Bom Sarinah MH Thamrin Jakarta Pusat tersebut.

Film yang disutradarai oleh Eugene Panji dan Myma Paramita ini, memang diangkat dari kisah nyata peristiwa bom bunuh diri oleh sekelompok teroris di kawasan Sarinah-MH Thamrin, Jakarta yang terjadi pada Januari 2016 silam. Dengan mengambarkan kesigapan aparat Kepolisian dan keberanian masyarakat dalam menghadapi insiden teror, disaat aksi teroris dan ledakan bom yang terjadi.

 

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here