Saturday , 23 September 2017
Home » Artikel » Kepopuleran Dangdut Bisa Jadi Jagoan Musik Indonesia
Foto : Adam Kidron, CEO Yonder Music (Kiri)

Kepopuleran Dangdut Bisa Jadi Jagoan Musik Indonesia

Jakarta, Mediatransparancy.com – Popularitas musik dangdut di Indonesia dibilang sangat populer dan semua kalangan bisa menikmati alunan musiknya.

Adam Kidron, CEO Yonder Music yang sangat berpengalaman dengan musik dunia begitu ke Indonesia sangat terkejut saat melakukan riset kecil-kecilan melihat musik lokal yang disukai masyarakat Indonesia ternyata beragam tapi yang sangat populer adalah dangdut.

Saat mendengar dangdut, Adam ingat satu genre musik yang mirip di Amerika. Itu disebut bachata, katanya. Bachata dikenal sebagai musik rakyat di Republik Dominika. “Tidak pakai drum, hanya harmonika dan gitar,” Adam menerangkan.

Di New York, popularitas bachata sampai mengalahkan musik pop. Di Yankee Stadium New York dekat tempat Adam tinggal, konser Madonna terjual habis selama dua malam. Tapi konser Romeo Santos yang merupakan penyanyi bachata, terjual habis sampai lima malam.

Fenomena itu membuatnya sangat menghormati dangdut di Indonesia. “Beberapa orang bahkan memanggil saya Adam Dangdut, bukan Adam Yonder,” tuturnya sembari berseloroh. Itu karena ia tak enggan memasukkan lagu-lagu dangdut dalam layanan musik streaming Yonder yang baru akan dirilis di Indonesia pada 23 Mei mendatang. Ia menjadikan lagu-lagu Cita Citata dan Lesti sebagai andalan.

“Karena saya percaya, ketika kita punya pendengar, yang harus Anda lakukan adalah berjalan bersama mereka dan menghormati mereka. Jangan tinggalkan mereka,” ia menegaskan. Dengan memberi mereka musik yang diinginkan, ia yakin Yonder bisa merebut pasar.

Adam juga percaya bahwa dangdut bisa dijadikan kekuatan musik Indonesia. Beberapa penyanyi Indonesia sudah dikenal di Malaysia, seperti Afgansyah Reza dan Rossa. Mereka terlibat konser bersama musisi di sana. Tapi Adam ingin melakukan lebih: konser bersama diva dangdut.

“Kami akan membuat konser diva dangdut di Malaysia, lalu membawanya kembali ke Indonesia. Karena banyak yang suka, generasi muda Malaysia pun sekarang tertarik pada dangdut. Dan saya percaya penyanyi Indonesia akan menjadi sosok penting di regional dengan itu,” ucapnya yakin.

Selain musiknya banyak dicintai, penyanyi-penyanyi dangdut di Indonesia juga punya jutaan penggemar. Salah satu yang membuatnya salut adalah Lesti, pedangdut jebolan KDI. “Dia sangat kuat di Instagram. Apa pun yang diunggahnya akan disukai penggemar,” kata Adam.

Melalui mereka lah musik Indonesia, dan Yonder yang mendukungnya, diyakini Adam bisa maju.

Penulis : Chris Muryat/Rel

Check Also

Ponpes Qomarul Hidayah Juara 3 Liga Santri Nusantara (LSN)

TRENGGALEK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Prediksi tentang tim mana saja yang berhasil mengantongi tiket menuju babak Semifinal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *