Monday , 21 May 2018
Home » Berita Terbaru » KORAMIL 04/GAMBIR TAK PERNAH LEPAS AWASI ISTANA

KORAMIL 04/GAMBIR TAK PERNAH LEPAS AWASI ISTANA

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Fajar menjelang di hari pertama Ramadhan 1439 H semangat baru untuk mengawali hari terpancar dari wajah Babinsa Kelurahan Gambir anggota Koramil 04/Gambir Serda Suyitno dan Sertu Rudiyanto yang sedang mengemban tugas rutin memonitor kediaman Wapres dan sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Diawali dengan rutinitas Sertu Rudiyanto yang bertugas memonitor situasi jalan Veteran III dan Jalan Medan Merdeka Utara dari pukul 18.00 kemarin sampai 06.00 pagi ini. “Situasi kami laporkan dalam keadaan aman dan terkendali,” kata Sertu Rudiyanto.

Serangkaian dengan laporan Sertu Rudiyanto, di kediaman Wapres di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Serta Suyitno melaporkan situasi aman terkendali, “Wapres sedang bersiap untuk menuju kantor. Situasi aman dan terkendali,” lanjutnya.

Demikian sekilas cerita rutinitas para Babinsa yang anggota Koramil 04/Gambir dengan setia mengawasi keamanan objek vital (Obvit) nasional di wilayahnya. Danramil 04/Gambir, Kodim 0501/Jakarta Pusat BS,  Mayor Inf Dasim menjelaskan, keamanan objek vital terutama Istana Negara dan Istana Wapres merupakan tanggung jawab yang sangat besar. “Tidak ada kata sekedar rutinitas, tapi, kami laksanakan setiap tugas dengan kewaspadaan penuh,” tegas Danramil.

Situasi yang menghangat akhir-akhir ini membuat semua pengamanan di berbagai objek vital semakin diperketat. “Kita tidak ingin kewaspadaan menurun dan dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata May Inf Dasim.

(Benz)

Check Also

FACHRORI: PEMBENTUKAN LP3KD SEJALAN DENGAN MISI JAMBI TUNTAS

Harap Umat Katolik Berpartisipasi dalam Peningkatan Kualitas SDM Jambi JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pelaksana Tugas (Plt) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *