Home Berita Terbaru LIMA SISWA DOKTER KECIL DAN KADER KESEHATAN REMAJA TERIMA PENGHARGAAN DARI WALI...

LIMA SISWA DOKTER KECIL DAN KADER KESEHATAN REMAJA TERIMA PENGHARGAAN DARI WALI KOTA SURAKARTA

32
0

SOLO, MEDIATRANSPARANCY.COM – Untuk mendorong peran generasi muda bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Surakarta menyelenggarakan lomba dokter kecil dan lomba kader kesehatan remaja tahun 2018.

Dari lomba tersebut, berhasil meraih prestasi yakni 1 siswi sekolah dasar (SD) dan 4 sekolah menengah Pemenang Terbaik Juara I tahun 2018 dengan menerima piala dan piagam dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dan penyerahannya dilaksanakan bersamaan perngatan hari lahir Pancasila di Pendapi Gede, Balai Kota Surakarta, Jalan Jenderal Sudirman No. 2, Surakarta, Jumat (1/6/2018).

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyerahkan penghargaan tersebut kepada Farah Meyliana Artanti dari Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Safira Putri A dari SMPN 1, Dhifan Rizqon Kusuma Dienei dari SMPN 1, Lani Puspta dari SMA Kristen 2 dan Daniel Dwi Prasetyo dari SMA Kristen 1 hasil wilayah binaan UPT Puskesmas Setabelan, Manahan, Stabelan dan Kratonan.

Selain mendapatkan piala, satu dokter kecil dan empat kader kesehatan remaja berprestasi tersebut juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 1,5 juta untuk Farah, Rp 1 juta untuk Safira, Dhifan, Lani dan Daniel.

Agus Subagyo Kasi Promosi Kesehatan Dinas Kota Surakarta mengatakan, bahwa kader-kader dokter kecil adalah sebagai teladan untuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Teman-teman bisa mengikuti sekaligus sosialisasi tentang derajat kesehatan sehingga prestasi belajarnya semakin meningkat,” kata Agus.

Farah, Gadis cilik kelahiran Demak, 3 Mei 2007 ini menceritakan, usahanya untuk mejadi juara pertama adalah rajin belajar dan bersungguh-sungguh serta lebih rajin beribadah kepada Allah SWT.

Patmiyatiningsih ibunda Farah menambahkan, pembinaan kepada anak mengalir aja, dan mengikuti kemauan anak, namun tetap diarahkan, sehingga anak bebas berekspresi tanpa ada rasa takut, bisa bertanggung jawab dan bisa mengerti arti memperjuangkan sesuatu bila ingin mendapatkan hasil yang terbaik tanpa beban atau tekanan. “Lakukanlah dengan senang hati dan perbesarlah dan ajarkan semangat berprestasi dan berbagi,” ujarnya.

Dalam seremoni juga dihadiri Drs. H. Subari Ketua MUI Solo sekaligus Ketua PDM, anggota TNI/Polri, aparatur sipil negara (ASN), organisasi massa, pelajar, dan mahasiswa.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, mengungkapkan, kebanggaannya atas prestasi yang ditorehkan oleh Farah. Apalagi, prestasi ini mampu memberi kontribusi dan mendukung program sekolah sehat, kantin sehat, UKS Modern Berbasis Kesehatan.

“Kami fasilitasi siswa yang punya kemampuan atau minat masing-masing dan dukungan semua pihak sehingga menutup tahun ajaran 2017/2018 sekolah bisa beprestasi dan beriringan dengan prestasi lainnya. Tentu ini membanggakan bagi kami semua,” ucap Sri Sayekti.

 (Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here