Saturday , 16 December 2017
Home » Berita Terbaru » LOMBA PASKIBRAKA TINGKAT NASIONAL 2017 YANG DIGELAR SMK NEGERI 3 DISUPPORT WAWALI BEKASI, AHMAD SYAIKHU

LOMBA PASKIBRAKA TINGKAT NASIONAL 2017 YANG DIGELAR SMK NEGERI 3 DISUPPORT WAWALI BEKASI, AHMAD SYAIKHU

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 3 Kota Bekasi kembali menggelar Lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan Ajang Kreasi Baris Berbaris (Akrabis) Ke-2 tingkat Nasional Tahun 2017 antar SMP/Mts, SMA/MA dan SMK sederajat setelah berhasil melaksanakannya di 2016 lalu.

Wawali Bekasi, H.Ahmad Syaikhu Saat memberikan amanat sambutannya ketika menghadiri lomba Paskibraka tingkat Nasional yang digelar SMK Negeri 3 Kota Bekasi pada, Sabtu (Foto By Zarkasih)

Secara resmi lomba dibuka oleh Kepala Badan Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan (BKPP) Wilayah II Jawa Barat, Muhammad Toha dihalaman SMK Negeri 3, Jalan Mutiara Gading Timur Blok L-5, Nomor 1 Mustika Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (18/11/2017).

LKBB Akrabis 2 rencananya bakal digelar dari 18 November hingga 19 November 2017 di SMK Negeri 3 Kota Bekasi dengan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Piala Gubernur Jawa Barat dan Piala Walikota Bekasi.

Berdasarkan data yang DIHIMPUN awak Media transparancy.com, hadir dan ikut memberi Support (dukungan), Wakil Wali Kota (Wawali) Bekasi, H. Ahmad Syaikhu, didampingi unsur musyawarah pimpinan Kecamatan Mustika Jaya, para guru pembina Paskibra, serta orang tua peserta lomba.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3,  Sugiyono mengatakan jumlah keikutsertaan peserta lomba di 2017 lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya. “Di tahun kedua pelaksanaan LKBB Akrabis 2 telah diikuti sebanyak 52 sekolah tingkat SMP sederajat dan 55 sekolah tingkat SMA dan SMK Sederajat,” kata Sugiyono.

Sementara di 2016, lanjut Sugiyono peserta lomba tingkat SMP sebanyak 44 sekolah dan tingkat SMA sebanyak 50 peserta.

“Semakin banyak dukungan untuk kegiatan ini juga terlihat dari keikutsertaan peserta. Di tingkat SMP, satu sekolah mengirimkan perwakilan dari Sumatera Utara dan SMA/SMK dari Kalimantan Timur. Yang terbanyak dari Jawa Barat,” ujar Sugiyono.

Di informasikan pula, bahwa peserta lomba dari berbagai wilayah di Indonesia baik dari provinsi Jawa Barat, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta Kalimantan Timur.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Bekasi, Sugiyono melanjutkan selama dua bulan ini pihaknya telah mempersiapkan acara perlombaan dengan matang. Dan diharapkan oleh Sugiyono dari kegiatan ini terwujud semangat para siswa meraih prestasi, disiplin dan bertanggung jawab.

Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu sangat mengapresiasi pagelaran Lomba Paskibraka LKBB Akrabis 2 SMK Negeri 3 Kota Bekasi Tahun 2017 ini, dan dengan antusiasme keikutsertaan peserta lomba dari berbagai daerah.

“Kebersamaan dan keakraban dalam semangat hari pahlawan dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja. Kita ingin berprestasi secara bersama-sama dan meraih cita-cita,” ungkapnya.

Dalam meraih prestasi yang lebih banyak lagi, Wawali Ahmad Syaikhu kerap menyampaikan tagline Bekasi yakni ‘Bersama Kita Raih Prestasi’. “Berprestasi bersama lebih bisa dicapai daripada meraih prestasi sendiri,” tutur Wawali, Ahmad Syaikhu.

Juga saat didepan peserta apel pembukaan lomba, Wawali Ahmad Syaikhu memberi garansi bawa penilaian lomba dilakukan secara fair dengan melibatkan tim penilai dari TNI dan tidak ikut sertanya tuan rumah SMK 3 Kota Bekasi sebagai tim penilai dalam perlombaan.

“Tidak usah ragu dan tampilkan yang terbaik. Selamat datang di Kota Bekasi. Bekasi -Bersama Kita Raih berbagai dan banyak Prestasi,” pungkasnya.

Reporter : (Ach Zark/g)

Check Also

KEMENKO PMK: PENUHI HAK-HAK PENYANDANG DISABILITAS DAN LANSIA DI SEGALA ASPEK KEHIDUPAN

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus mengupayakan agar hak-hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *