Sunday , 22 July 2018
Home » Berita Terbaru » MAKESTA IPNU-IPPNU,  DORONG PELAJAR BERWIRAUSAHA
Para peserta Makesta IPNU IPPNU Kecamatan Cilincing saat photo bersama

MAKESTA IPNU-IPPNU,  DORONG PELAJAR BERWIRAUSAHA

JAKARTA ,MEDIATRANSPARANCY.COM. — Untuk menghadapi persaingan global, IPNU-IPPNU Cilincing membekali para pelajar se-Kecamatan Cilincing keterampilan berwirausaha sablon dalam acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) bertema Wirausaha, Minggu (24/12) di Kantor Camat Cilincing jalan Sungai Landak No 7 Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Membentuk Pelajar Berjiwa Wirausaha Untuk Menghadapi Zaman Milenial” dengan tujuan membentuk kreativitas dan inovasi pelajar agar mampu bersaing dalam dunia wirausaha.

“Acara makesta kali ini, sengaja mengambil tema kewirausahaan agar pelajar di Cilincing memiliki jiwa usaha dan mampu bersaing di era global” ujar Musleh dalam sambutannya.

Ketua PAC IPNU Cilincing, Fachmi Hasan, dalam sambutannya menyebutkan bahwa “Dengan terbatasnya lapangan kerja, menuntut kita untuk membekali diri berwirausaha sedari sekarang”.

Sedangkan ketua PAC IPPNU Cilincing, Hilliyah menyatakan “Berwirausaha merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Siti Khadijah, istri Rasulullah Saw., pun adalah seorang pengusaha” pungkasnya.

Kegiatan yang diadakan IPNU-IPPNU Cilincing tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para senior. Dalam testimoninya, Sholeh Rifa’i atau Cak Sholeh, pembina IPNU-IPPNU Cilincing sekaligus ketua PAC GP Ansor Cilincing, mengatakan, “Selama beberapa puluh tahun saya tinggal di Cilincing, baru kali ini ada kegiatan Makesta IPNU-IPPNU di Cilincing. Selamat kepada adik-adik saya, kalian tercatat dengan tinta emas sebagai pelopor dalam sejarah IPNU-IPPNU di Cilincing”

Sedangkan fauzan menjelaskan bahwa selama dirinya menjadi ketua IPNU Jakarta Utara,  sudah berulang kali mengadakan Makesta dikecamatan Cilincing. Jadi kalau ada bahasa baru ini ada kegiatan makesta wilayahnya itu tak benar. ” sungguh anehlah kalau dimasa jabatan saya tak ada Makesta bahkan sebelum sayapun kegiatan pengkaderan IPNU IPPNU sering kami laksanakan secara bersama sama di enam kecamatan yang ada di Jakarta Utara.” Ucap Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Nasional.

Jurnalis: (Banu Alkaf)

Editor: Romy

Check Also

KAPOLRES METRO BEKASI KOTA : INFORMASIKAN KEPADA POLISI JIKA ADA INDIKASI KEGIATAN RADIKAL DAN TERORISME

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Terorisme (Tindakan dan Kegiatannya-red) adalah musuh bersama. Kejam dan sadis. Mari …

One comment

  1. Mantap Lanjutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *