Monday , 21 May 2018
Home » Berita Terbaru » MANTAPKAN AKSI TATA KELOLA ADMINISTRASI, BUPATI MASNAH KONSULTASI KE KPK

MANTAPKAN AKSI TATA KELOLA ADMINISTRASI, BUPATI MASNAH KONSULTASI KE KPK

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Untuk lebih memantapkan aksi tata kelola administrasi Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam 5 tahun ke depan,  Bupati Muarojambi Masnah Busro bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan konsultasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Jakarta.

Konsultasi ini dilakukan Bupati Masnah pada Selasa (17/4) lalu. Dalam konsultasi ini Bupati bertemu langsung dengan Koordinator Wilayah 2 Koordinator dan Supervisor Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Adlinsyah M Nasution.

Usai pertemuan Bupati mengatakan bahwa ini merupakan konsultasi dan bentuk keseriusan Pemkab Muarojambi untuk mematuhi aturan Perundang Undangan yang ada agar Muarojambi dapat terhindar dari praktek korupsi.

“Alhamdulillah Pemkab Muarojambi dapat berkonsultasi langsung dengan Korwil 2 Korsupgah KPK, tadi kami meminta petunjuk terkait aksi Tata Kelola Pemerintah yang belum lama ini disampaikan KPK di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati berharap dengan konsultasi ini Pemkab Muarojambi mendapat petunjuk secara langsung mengenai aksi yang dilakukan dalam mengelola Uang Negara dan Kebijakan yang akan dikeluarkan.

“Saya mengajak OPD yang terkait  dalam pertemuan ini seperti Sekda, Inspektorat, PUPR dan Instansi lain yang bersentuhan langsung dengan aksi ini, ” sebutnya.

Senada dengan itu, Plt Sekda Muarojambi Junaidi menambahkan bahwa ada beberapa point yang disampaikan oleh Pemkab Muarojambi kepada KPK. “Ini merupakan tindak lanjut dari instruksi KPK beberapa bulan lalu, jadi kami melakukan konsultasi beberapa point yang selama ini memang menjadi perhatian khusus KPK kepada seluruh Pemerintah Daerah, ” pungkasnya.

Jurnalis: Lia/hms

Editor: Romy

Check Also

FACHRORI: PEMBENTUKAN LP3KD SEJALAN DENGAN MISI JAMBI TUNTAS

Harap Umat Katolik Berpartisipasi dalam Peningkatan Kualitas SDM Jambi JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pelaksana Tugas (Plt) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *