Home Berita Terbaru MENDEKATI JADWAL KAMPANYE, BAWASLU KOTA JALIN KERJASAMA DENGAN POLRES PELABUHAN

MENDEKATI JADWAL KAMPANYE, BAWASLU KOTA JALIN KERJASAMA DENGAN POLRES PELABUHAN

67
0

MENDEKATI

JAKARTA, MEDIATRANSPRANCY.COM – Jajaran Bawaslu Kota Jakarta Utara melakukan Silaturahmi dengan Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang diwakili oleh Kompol Asep Alhuda beserta Jajarannya, yang dilaksanakan di aula lantai 2, Selasa (4/8)

Silahturahmi merupakan awal dalam menyatukan persepsi yang sama antara dua lembaga dalam menegakan pelanggaran pemilu. Hal ini mengingat jadwal kampanye yang jatuh pada 23 September 2018. Dengan silaturahmi ini untuk menjalin mitra dengan kepolisian sebagai Pengawasan dalam menjaga Netaralitas ASN, Anggota TNI maupun Polri yang tertuang dalam Pasal 2 No.6 Tahun 2018.

Bukan hanya itu Bawaslu dalam menindak pidana pemilu membutuhkan personil dari kepolisian untuk tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu), agar tidak adanya kekosongan hukum yang saat ini sedang berjalan proses Tahapan Pemilu seperti kampanye pemilu diluar jadwal, daftar pemilih dan lainnya, dalam kesempatan yang sama kami memaparkan teknis kampanye hal apa yang menjadi pelanggaran dan peran Bawaslu

Hal ini disikapi dengan baik oleh Kompol. Alhuda karena sebagai mitra kami juga harus memahami hal itu dan juga model-model kampanye seperti tempat-tempat kampanye serta alat peraga kampanye dimana saja yang diperbolehkan.

Kepolisian Menegaskan melalui Kasatreskrim sudah menyediakan personil yang bersertifikat untuk tergabung dengan Gakkumdu.

Bawaslu saat ini diberi tambahan kewenangan dalam UU No.7 Tahun 2017 mediasi adjudikasi dalam penyelesaian sengketa yang dibidangi oleh Komisioner Sali Imadudin tapi kami selalu berupaya untuk mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.

Keberhasilan atau suksesnya pemilu bukan dari banyaknya pelanggaran akan tetapi melakukan pencegahan dan tidak ada pelanggaran itu adalah yg terbaik ujar Ketua Bawaslu Kota Jakarta Utara Moc. Dimyati dengan didampingi oleh Seluruh jajaran Rini RA,Benny dan S,Nur hamidah dari kepolisian didampingi Kasat Sabara, Kasat Reskrim Kasat Bimas, Politik maupun Intelkam

Pertemuan ini berlangsung kurang lebih 90 menit dalam penutupan pembicaraan untuk mewujudkan cita-cita itu kami sangat perlu melakukan koordinasi yang berkelanjutan Bukan hanya dari Kepolisian, seperti Instansi maupun Stakeholder dan yang tentu juga Masyarakat seperti slogan kami Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan keadilan Pemilu.

Reporter : Kang Akmal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here