Saturday , 23 June 2018
Home » Berita Terbaru » MESKI HONOR KECIL,  TAK MENJADI ALASAN UNTUK PEDULI DAN BERBAGI PADA YATIM PIATU

MESKI HONOR KECIL,  TAK MENJADI ALASAN UNTUK PEDULI DAN BERBAGI PADA YATIM PIATU

TULUNGAGUNG,  MEDIATRANSPARANCY. COM – Dibulan yang penuh kemuliaan ini,  oraganisasi Guru yang tergabung dalam Forum Tenaga Sukarelawan  Tulungagung (FTST), mengadakan kegiatan buka puasa dan santunan Yatim Piatu. Kegiatan tersebut bertempat di gedung Balai Budaya Jalan Proklamasi No 45 Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (12/6).

Dalam sambutannya Muhammad Ali Hamdan Mabrur, M.Pd.I Ketua FTST, mengatakan kegiatan yang bertemakan “FTST Kita Bisa Berbagi” merupakan suatu bentuk rasa kepedulian terhadap para masyarakat yang benar membutuhkan bantuaanya dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018.

Acara ini murni kegiatan sosial tanpa adanya muatan politis didalamnya, FTST adalah forum GTT PTT yang mempunyai semangat juang luar biasa di bidang pendidikan, sosial budaya  serta lingkungan hidup. Terbukti acara yang sedemikian besarnya bisa terlaksana meskipun penghasilan perbulan minim sekali yaitu mulai dari Rp.100.000 sampai Rp. 300.000.

“Meski dengan penghasilan yang seadanya.Para rekan dan sahabat guru honor tidak mengurangi semangat dalama mengadakan kegiatan yang mulia tersebut” Ucap Alumni Ponpes Qomarul Hidayah Gondang Trenggalek Jawa Timur.

“Bahkan kegiatan  yang sangat mulia, dan jarang sekali diadakan oleh organisasi atau pihak setempat” Tegasnya.

Lanjut Hamdan,  menurutnya setingkat GTT PTT mampu melaksanakan acara semacam buka puasa dan santunan. Maka dari itu sudah seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari semua pihak yang berkompeten dalam urusan pendidikan.

“Saya pikir ini adalah hal yang luar biasa, sekelas ASN, PNS jarang sekali mengadakan seperti ini.dan semoga ini bermanfaat dan bisa istiqomah seterus”tutur Hamdan yang juga Kader Muda Nadhlatul Ulama Tulungagung.

Dalama acara buka puasa dan santunan yang digelar oleh FTST dihadiri oleh Pemerhati pendidikan dari pengurus pusat PDIP jakarta yaitu Ibu Sri Rahayu, Ketua DPRD kabupaten Tulungagung y Bapak Supriono,  Anggota DPR Kabupaten Tulungagung  suprapto dan Adnan perwakilan Kemenag Kabupaten Tulungagung.

Reporter:  Ali Hamdan/Akmal

Check Also

DANREM 032/WIRABRAJA PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0308/PARIAMAN.

PARIAMAN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Mutasi jabatan dalam lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan suatu hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *