Saturday , 23 September 2017
Home » Berita Terbaru » PANGDAM JAYA PIMPIN UPACARA PENYERAHAN TUGAS DANBRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS, KAPENDAM JAYA, DAN SERTIJAB DANYONKAV-7/PS

PANGDAM JAYA PIMPIN UPACARA PENYERAHAN TUGAS DANBRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS, KAPENDAM JAYA, DAN SERTIJAB DANYONKAV-7/PS

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pangdam Jaya/ Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada acara penyerahan tugas, wewenang, dan tanggungjawab jabatan Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso sebagai Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya dan Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi sebagai Kapendam Jaya serta pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Danyonkav 7/PS Kodam Jaya dari Letnan Kolonel Kav Aristoteles Hengkengnusa Lawitang kepada Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo yang digelar di Markas Brigif 1 PIK/JS Kalisari, Jakarta Timur, Selasa (12/9/2017).

Pada upacara tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Inf Zamril Philiang dengan jabatan sehari-hari Danyonif Mekanis 201/JY.

Dalam amanatnya, Mayjen TNI Jaswandi selaku Pangdam Jaya/Jayakarta dan pribadi mengucapkan selamat datang dan sekaligus menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso sebagai Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS dan Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi sebagai Kapendam Jaya.

“Saya mengharapkan agar dedikasi dan pengabdian yang selama ini sudah saudara-saudara tunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi di Kodam Jaya/Jayakarta, sehingga saudara dapat memberi warna dan suasana baru di Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta,” kata Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya mengatakan, bahwa tradisi serah terima jabatan merupakan salah satu implementasi dari pembinaan personel dan sekaligus bentuk perhatian, penghormatan, serta penghargaan pimpinan yang telah ditunjukkan perwira yang bersangkutan yang merupakan Iangkah awal untuk selanjutnya menjadi modal saat beradaptasi dengan dinamika tugas yang nanti diemban.

Sementara itu, bagi perwira yang keluar satuan, Pangdam Jaya berpesan hendaknya segala hal baik selama pengabdian di satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta dapat dijadikan sebagai acuan dalam melanjutkan tugas ke tempat baru.

“Tetaplah patuh dan taat kepada pimpinan sesuai rantai komando dimanapun berada dan bertugas, serta pegang rahasia tentara sekeras-kerasnya. Junjung tinggi dan pertahankan derajat, nama baik, serta kehormatan sebagai prajurit Kodam Jaya/Jayakarta pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun,” tegas Jenderal bintang dua ini.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada para isteri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dan dengan setia mendampingi suami, dan juga keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran isteri di dalamnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada para perwira yang menduduki jabatan baru di lingkungan Kodam Jaya/Jayakarta yaitu Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Letnan Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Kapendam Jaya, dan Letnan Kolonel Kav Ari Setyawan Wibowo, Danyonkav 7/PS dengan diiringi harapan semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing sebagaimana yang diharapkan,” kata Pangdam Jaya/Jayakarta. (Ebenezer Sihotang)

 

Check Also

Polres Kepulauan Seribu Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Polres Kepulauan Seribu pagi ini sekira jam 08.30 WIB menggelar acara lepas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *