Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » PERINGATI HARI PAHLAWAN 2017, WALI KOTA BEKASI DR. RAHMAT EFFENDI JADI IRUP

PERINGATI HARI PAHLAWAN 2017, WALI KOTA BEKASI DR. RAHMAT EFFENDI JADI IRUP

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan Kusuma Bangsa, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2017 di Alun-Alun Kota Bekasi jalan Veteran, Margajaya Bekasi Selatan Kota Bekasi, Jawa Barat dan Wali Kota Bekasi, DR. H. Rahmat Effendi bertindak selaku Inspektur Upacara pada, Jum’at, (10/11/2017) pagi.

Wali Kota Bekasi, DR.H.Rahmat Effendi (kedua dari kiri) saat berbincang dengan Wakilnya, H.Ahmad Syaikhu didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar (Paling kiri) dan Dandim O507/ Bekasi, Letkol Inf Wawan Kusnendar (paling kanan) ketika menuju Podium upacara Hari Pahlawan pada, Jum’at (10/11/2017)

 

Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Wali Kota Bekasi, Dr. H Rahmat Effendi membacakan sambutan peringatan hari Pahlawan dari Menteri Sosial RI, Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Berdasarkan pantauan Media Transparancy.com, peserta upacara terdiri dari para legiun veteran pejuang, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bekasi, anggota TNI-Polri, Aparatur Pemerintah Kota Bekasi, pelajar dan organisasi kepemudaan. Upacara berlangsung penuh khidmat dengan diiringi prosesi pengibaran sang saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bekasi. 

Dalam amanat tersebut dikatakan Walikota Bekasi Rahmat Effendi bahwa, peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November tidak lepas dari momen bersejarah pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945 pada masa zaman kemerdekaan

Saat itu, segenap rakyat dan bangsa Indonesia berikrar dan bersatu mempertahankan kemerdekaan Indonesia dengan mengangkat senjata. Momen di Surabaya, sekaligus sebagai bukti kepada dunia internasional bahwa Indonesia masih ada dengan cita-citanya mewujudkan bangsa merdeka, yang bersatu, berdaulat adil dan makmur.

“Bangsa yang besar yakni bangsa yang menghormati jasa pahlawan. Berikut kalimat Tokoh Proklamator salah satu perintis dan pendiri negara Republik Indonesia. Yang berarti harus ingat sejarah dan perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi juga menambahkan dirinya dan Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu juga ingin menorehkan kata-kata selaku kepala daerah pada momen hari Pahlawan kali ini. Dikatakannya, ini sambutan terakhir Hari Pahlawan pada periode kedua pimpinan ini sejak 2013-2018 tepatnya berakhir hingga 10 Maret 2018 mendatang.

“Kita ingin terus bersama mampu membangun kedamaian. Rajut kebersamaan dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Bekasi untuk menyelesaikan Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” ungkap Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang disampaikannya dengan lantang.

Usai rangkaian kegiatan Upacara Besar Nasional di Hari Pahlawan dilaksanakan  ramah tamah antara Legiun Veteran Kota Bekasi, Paskibraka, di Markas Kodim 0507/ Kota Bekasi.

Kegiatan untuk memberikan hiburan kepada para legiun veteran Kota Bekasi dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu, Dandim 0507 Kota Bekasi, Letkol Inf. Wawan Kusnendar dan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Hero Bachtiar

Reporter : Ach Zark/g

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *