Home Berita Terbaru PERJUANGAN SERMA SUTRIMO DALAM TMMD KE-101 KODIM 0807/TULUNGAGUNG TIDAK MENGENAL LELAH

PERJUANGAN SERMA SUTRIMO DALAM TMMD KE-101 KODIM 0807/TULUNGAGUNG TIDAK MENGENAL LELAH

1
0
Anggota Satgas TMMD memperbaiki rumah warga. Foto/Dok Penrem 081/DSJ.

TULUNGAGUNG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Akses jalan menuju sasaran TMMD ke 101 Kodim 0807/Tulungagung merupakan jalan setapak yang sulit dijangkau selain menggunakan kendaraan roda dua.

Hal tersebut terlihat upaya bagaimana anggota Satgas TMMD dalam mengerjakan rehab rumah milik Mbah Jirah (72) warga Dusun Banaran, Desa Kalibatur, Kecamatan Kali Dawir, Tulungagung, Minggu (15/4/2018).

Mbah Jirah merupakan janda renta yang hidup dengan seorang anak, menantu dan 1 orang cucu yang tinggal dirumahnya yang hanya berdinding anyaman bambu, serta berlantaikan tanah liat.

Rumah tersebut terletak di ketinggian arah ke gunung yang jauh dari pemukiman warga, tentunya hal tersebut menjadi tantangan tersendiri tanpa mengenal lelah bagi anggota Satgas TMMD ke-101 Kodim 0807/Tulungagung, namun bagi anggota Satgas TMMD memiliki tekad dan semangat yang tinggi bagaimana agar rumah Mbah Jirah dapat diperbaiki untuk layak dihuni.

Menurut Serma Sutrimo anggota Satgas TMMD Kodim 0807/Tulungagung, bahwa untuk mengangkut bahan-bahan bangunan yang diperlukan untuk merehab rumah Mbah Jirah, harus menggunakan sepeda motor dan melewati jalan setapak yang berliku dan menanjak.

“Meskipun  dengan kondisi alam dan sulit, anggota Satgas TMMD tidak mengurangi semangat  dalam merehab rumah Mbah Jirah,” kata Serma Sutrimo.

 (Ebenezer Sihotang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here