Sunday , 22 July 2018
Home » Berita Terbaru » PERNIKAHAN TERUNIK  ANTARA BANSER DENGAN IPPNU DI TULUNGAGUNG

PERNIKAHAN TERUNIK  ANTARA BANSER DENGAN IPPNU DI TULUNGAGUNG

TULUNGAGUNG, MEDIATRANSPARANCY.COM –  Bukti cintanya kepada Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (BANSER NU), merupakan badan otonom NU dari GP Ansor. Bertugas dalam pengamanan, menjalankan misi kemanusiaan di berbagai daerah di Indonesia.

Pasangan kader Muda NU, antara Sahabat Eko Santoso ( Banser Ansor ), dan Rekan Zain Nurafida (IPPNU). Kedua pasangan ini, melepas masa lajangnya dihadapan kedua orang tua mempelai, dan disaksikan oleh para Kiai, Sahabat, Rekan serta dicacat didalam buku nikah yang dikeluarkan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung.

Namun sepertinya lebih bahagia lagi, jika sang mempelai laki-laki merupakan anggota Banser NU dan pernikahan mereka juga menggunakan upacara hastapora yang menjadi tradisi Banser Tulungagung.

“Ide pernikahan ini semua saya yang proses dari awal sampai terlaksana izab kobul lanjut acara syukuran resepsinya kami berdua serta dibantu sahabat Ansor Banser dan IPNU IPPNU ranting Desa Kalibatur,” Ucap Alumni Madrasah Aliyah 2 Tulungagung.

Mempelai putri Zain Nurafida  merupakan anak dari sesepuh  Banser Kalibatur  Syakri, sedangkan mempelai putra juga merupakan aktivis Banser dari desa yang sama bernama Eko Santoso.

Prosesi nikah dengan menggunakan seragam Banser lengkap baik mempelai pria sedangkan yang wanita mengenakan busana muslimah, dan resepsi ala TNI dengan Hastapora. “Banser menanamkan pola kegiatan disiplin tinggi.Ini bertujuan agar menjadi kenangan seumur hidup karena kecintaannya kepada almamater Banser. Maka saat resepsi di pelaminanpun pakai baju Banser,” Ucap Eko didampingi oleh Istrinya.

Sementara itu Hamdan Ali Ketua FTST  yang merupakan Saudara Kandung dari mempelai wanita, mengaku bangga dengan resepsi ala Banser yang dilakukan oleh adik iparnya.

“Semoga dengan akad nikah yang dilangsungkan ala Banser merupakan tonggak awal dalam menjalankan perahu dalam mengaruhi bahtera rumah tangga, motto Banser NKRI saja di jaga apalagi istri dan keluarganya,” Tutur Hamdan Ali alumni Ponpes Qomarul Hidayah Gondang Trenggalek

Acara resepsi yang digelar juga di hadiri oleh para tokoh agama, umaroh dan para sahabat Banser Ansor serta rekan IPNU IPPNU se Kabupaten Tulungagung.

Setelah keduanya sah menjadi pasangan suami istri orang tua kedua pasangan merasa terharu dan gembira.

” Perkawinan ini salah satu pernikahan  terunik diwilayah tersebut untuk tahun ini, karena dari seluruh yang terlibat bernuansa Banser dari kedua mempelai yang punya hajat, MC maupun musisi dangdut hiburan bernuansa Banser, apalagi ada prosesi Hastapora,” pungkas Akmal tamu yang sekaligus teman mempelai.

Reporter: Akmal/Hamdan

 

Check Also

KAPOLRES METRO BEKASI KOTA : INFORMASIKAN KEPADA POLISI JIKA ADA INDIKASI KEGIATAN RADIKAL DAN TERORISME

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Terorisme (Tindakan dan Kegiatannya-red) adalah musuh bersama. Kejam dan sadis. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *