Home Berita Terbaru POLRES SUKABUMI KOTA GELAR KONPERENSI PERS PENGUNGKAPAN KASUS CURANMOR, GENK MOTOR &...

POLRES SUKABUMI KOTA GELAR KONPERENSI PERS PENGUNGKAPAN KASUS CURANMOR, GENK MOTOR & SAJAM

35
0

SUKABUMI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dalam mensukseskan dan Pengamanan Asian Games 2018 yang di gelar di beberapa Kota besar Indonesia, jajaran Polri Khususnya Polres Sukabumi Kota melaksanakan Operasi Libas Lodaya 2018 (Operasi Kejahatan Jalanan) Menjelang Ops Among Raga Lodaya 2018.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susetyo Purnomo Chondro, SH, S.Ik, M.Si menggelar konferensi pers terkait operasi yang di jalankan dalam kurun waktu 7 hari ini. “Polres Sukabumi Kota berhasil mengungkap 4 kasus Curanmor R-2 dengan Modus Menggunakan Gunting Raja dan Letter “T” serta 2 kasus Sajam yang diantaranya adalah Berandal Motor (Genk Motor Brigez) yang mengganggu serta meresahkan masyarakat.

Jumlah Pelaku 11 Orang terdiri dari Kasus Curanmor 9 Tersangka, Kssus Sajam (Genk Motor) 2 Tsk dengan Barang Bukti 10 Unit Kendaraan R-2  2 Bilah Corbek, 1 Buah Gunting Gembok, 1 Astag Letter T, 1 Buah Gurinda, 1 Lembar STNK, 1 Potong Kaos Bertuliskan Gibas,” ungkapnya di Mapolres Sukabumi Kota, Jum’at (20/7).

Ditambahkan Kapolres, atas perbuatan tersebut Pelaku di kenai Pasal 363 Kuh Pidana Curat Ancaman 7 Tahun, Pasal 2 Ayat 1 Uu Darurat No. 12 Th. 1951 Sajam Ancaman 10 Tahun.

“Para pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Polres Sukabumi Kota,” pungkas Kapolres.

Sementara Kasubbag Humas AKP Ana Ratna Dewi, SH menambahkan, selain prioritas pengamanan menjelang Asian Games, pihak Polres juga rutin menggelar razia untuk mengantisipasi kejahatan Kriminal di jalanan dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Seiring banyaknya laporan dari masyarakat terkait aksi Kriminal, jajaran Polres akan terus menerus melakukan patroli sebagai wujud tanggung jawab sebagai Pelindung dan Pengayom masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Ridwan/Hisar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here