Saturday , 25 November 2017
Home » Artikel » Ponpes Qomarul Hidayah Juara 3 Liga Santri Nusantara (LSN)

Ponpes Qomarul Hidayah Juara 3 Liga Santri Nusantara (LSN)

TRENGGALEK, MEDIATRANSPARANCY.COM – Prediksi tentang tim mana saja yang berhasil mengantongi tiket menuju babak Semifinal Liga Santri Nusantara Jatim 1 sudah terjawab. Pada laga Perempat Final yang digelar di hari ketiga ini (20/9) empat dari 8 tim berhasil lolos menuju babak paling sengit.

Dua tim tuan rumah yaitu skuad Sulaiman Trenggalek dan Qomarul Hidayah masih menjadi tim yang patut diperhitungkan. Skuad Sulaiman berhasil mengalahkan skuat Darul Ulum Poncol Magetan dengan skor akhir 2-0. Skuad Qomarul Hidayah berhasil memaksa pulang Al-Basyariyah Madiun dengan skor 1-0.

Kesebelasan Daruttaibin menjadi satu-satunya tim yang mewakili Kabupaten Tulungagung lolos ke babak semifinal setelah memulangkan kesebelasan MIA yang sama-sama berasal dari Tulungagung, dengan skor tipis 1-0.

Kesebelasan Darul Huda Mayak Ponorogo pun demikian, mereka membelikan tiket pulang kampung kepada kesebelasan Darul Quran Ngawi, dengan skor 2-0.

Dari hasil pertandingan babak Perempat Final LSN Jawa Timur I, praktis tinggal empat pesantren yang akan beradu kuat pada laga Semifinal yang dihelat Rabu (20/9) pada pukul 15.00 di Stadion Menak Sopal Trenggalek dan Lapangan Sumber Gedong.

Ketua RMI Trenggalek yang sekaligus Ketua Panitia Lokal, Gus Nur memprediksi pertandingan pada babak semifinal ini akan berlangsung ketat, sebab keempat tim akan memperebutkan tiket untuk berlaga di babak Final seri region. Lebih-lebih dua tim dari tuan rumah akan berlaga. Keduanya juga memiliki rekam yang bagus dalam permainanya

“Tapi kita juga tidak berandai-andai. Sebab bola itu bundar dan juga banyak kemungkinan dalam pertandingan nanti. Siapapun nanti yang menang, mereka adalah teman kita semuanya,” ucapnya kepada¬†media

Gus Nur berharap pelaksanaan semifinal nanti bisa berjalan lancar dan meriah.”Kami kira nanti seluruh tim juga akan mencerahkan supporternya masing-masing, ” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Gus Mahbub selaku pengurus Ponpes Qomarul Hidayah merasa puas meski teamnya hanya mendapatkan juara 3 dalam LSN kali ini.
“Semoga Liga Santri Nusantara tahun depan pondok kami mendapatkan juara satu.”ucap Kepala Sekolah MTS Qomarul Hidayah dilapangan Minak Sopal Trenggalek.

(Akmal)

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *