Sunday , 22 July 2018
Home » Berita Terbaru » RUSTAM SETELAH JADI STAF, KINI JADI PEJABAT PEMDA DKI JAKARTA.
Rustam Efendi Saat pelantikan di kantor Balai Kota DKI Jakarta

RUSTAM SETELAH JADI STAF, KINI JADI PEJABAT PEMDA DKI JAKARTA.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM– Sososk Rustam Effendi ( Rusef), pernah memimpin Jakarta Utara hingga April 2016. Rustam menjadi Wali kota dan ikut menyukseskan sejumlah program Ahok ketika itu.

Penertiban di kawasan prostitusi Kalijodo tidak lepas dari peran Rustam. Namun, tak lama setelah itu Rustam mengundurkan diri dari jabatan. Meski berhasil menertibkan Kalijodo, Ahok menilai, kinerja Rustam tidak baik.

Dan pada era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengangkat Rustam Effendi menjadi Kepala Biro Administrasi Sekda DKI. Rustam mengaku jabatan tersebut baru baginya dan membuatnya perlu belajar.

Suasana sumpah dan jabatan pada saat pelantikan di gedung Balai Kota DKI Jakarta

“Ini kan memang hal yang baru, saya harus belajar dulu. karena saya orang pamong. Ditempatkan di situ harus belajar-belajar, dan siap dimana saja ditugaskan oleh pimpinan ” Ucap Rustam di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, (11/1)

Rustam kembali menduduki jabatan struktural setelah mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Jakarta Utara pada masa kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan ditempatkan di Badan Pendidikan dan Pelatihan DKI Jakarta (Badiklat) sebagai anggota staf.

Namun mantan Wali Kota Jakarta Utara ini mengaku akan menjalankan jabatannya dengan baik. Menurutnya, jabatan barunya itu merupakan biro yang berada di bawah koordinasi Sekda DKI.

“Pada intinya itu kan salah satu biro yang melayani internal di bawah Pak Sekda. Administrasi masalah keuangan yang ada di sekretariat daerah. Ya kita siap aja lakukan kerjaan itu,” ujar Rustam.

Pelantikan kemarin sebenarnya bukan kali pertama Rustam kembali muncul ke publik semenjak pengunduran dirinya di pemerintahan Ahok.

Pada November 2017, Rustam muncul dan mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Kala itu, ia diangkat menjadi staf khusus Sandiaga yang membantu menyelesaikan masalah pengaduan warga.

Setelah menjabat Kepala Biro Administrasi, Rustam mengatakan akan belajar kembali. Jabatan ini merupakan pekerjaan baru yang belum pernah dijalani. Meski begitu, ia siap menjalankan pekerjaan barunya.

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

Check Also

KAPOLRES METRO BEKASI KOTA : INFORMASIKAN KEPADA POLISI JIKA ADA INDIKASI KEGIATAN RADIKAL DAN TERORISME

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Terorisme (Tindakan dan Kegiatannya-red) adalah musuh bersama. Kejam dan sadis. Mari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *