Home Berita Terbaru SDM 1 KETELAN GELAR PELEPASAN SISWA KELAS VI

SDM 1 KETELAN GELAR PELEPASAN SISWA KELAS VI

21
0

SOLO, MEDIATRANSPARANCY.COM – Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta melepas dan menyerahkan kembali kepada orangtua secara lengkap sebanyak 120 siswa kelas 6A, B, C, dan D di Jalan Letjen Suprapto, No 80B Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (30/5/2018).

“Enam tahun kita lalui bersama segala kenangan telah terukir di sekolah kita tercinta ini. Segala prestasi telah kalian ukir dan persembahkan untuk kejayaan sekolah kita,” kata Sri Sayekti, SPd, MPd Kepsek SD Muhammadiyah 1 Ketelan.

Menurut Kepala Sekolah, pengembangan sekolah dapat berjalan dengan lancar dan terlaksana dengan sangat baik karena adanya kerja sama dan dukungan penuh dari ibu bapak orang tua wali siswa bersama pihak sekolah.

“Pada hari ini kami kembalikan secara lengkap kepada bapak ibu orang tua wali siswa sebagai pendidik utama dan pertama bagi anak-anak, kurang lebih 50 prestasi akademik dan non akademik dapat diraih tahun ini dengan mengumpulkan piala medali dari tingkat kecamatan sampai nasional. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas segala betuk dukungan dan kerjasamanya,” katanya.

Kepala Sekolah juga berpesan agar para wisudawan di mana pun untuk selalu menjadi pribadi-pribadi yang berkeadaban. “tetaplah menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berakhlaq mulia, jangan tinggalkan salat. Pertahankan 5 karakter utama yang telah diajarkan di sekolah. Jagalah nama baik almamatermu SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta. Teruslah berjuang dan berusaha meraih semua mimpi dan cita-cita,” katanya.

Siti Zakiyah Rakhmawati, S.Pd selaku pembawa acara menyampaikan, bahwa pada acara pelepasan ini beberapa sambutan yang diantaranya Kepsek, Kepala Korwil III yang diwakili Pengawas Gugus II Suwarno, S.Pd., MM, Ketua Majelis Dikdasmen Drs. H. Tridjono, 23 Kepala Sekolah IKSDM, Kepala Sekolah Gugus II, serta dihadiri Komite Sekolah Drs. H. Muchsin al Rasyid.

Usai acara pelepasan dan sambutan dilanjutkan acara hiburan yang diantaranya dipersembahkan oleh Nabila Alya Kelas 5 C membawakan lagu Takkan Berpaling Dari-Mu dan Tari Caping oleh tiga siswa yakni Farah Meyliana Artanti Kelas 5A, Tiara Lakshitadevy Kelas 5D, dan Vanya Dean Kelas 5D.

Pada prosesi pelepasan, para siswa dipanggil satu persatu sesuai kelasnya masing-masing, lalu bersalaman dengan Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah dan Wali Kelas Heru Sudiarso, S.Pd., Imam Priyanto, S.Pd., Nur Fitri Astuti, S.Pd., Jaka Prasetya, S.Si. Pelepasan ditutup doa yang dipimpin oleh Joko Santoso, S.Pd.I.

Mewakili para wisudawan, Arkana Vandika Viandri kelas VI A menyampaikan, bahwa acara penyerahan siswa kepada orang tua dan penyematan toga wisuda bukanlah akhir dari perjuangan untuk menggapai mimpi dan cita-cita, namun, sebagai pintu gerbang menuju masa depan untuk lebih maju lagi.

“Hari ini bukan akhir mimpi kita teman-teman, tapi pintu gerbang menuju masa depan untuk berproses berikutnya dan semakin maju. Seperti harapan Ibu Yekti dalam sambutannya Jangan sampai kita kehilangan pengetahuan, karenanya kita bisa kehilangan. Mohon Doa bapak ibu yang sudah mendidik kami semakin pintar dan cerdas pada jenjang pendidikan selanjutnya,” kata Arkana.

(Benz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here