Home Berita Terbaru SECARA SIMBOLIS, DANDIM 0807/TULUNGAGUNG SALURKAN ZAKAT FITRAH KELUARGA BESAR KODIM TULUNGAGUNG

SECARA SIMBOLIS, DANDIM 0807/TULUNGAGUNG SALURKAN ZAKAT FITRAH KELUARGA BESAR KODIM TULUNGAGUNG

40
0

TULUNGAGUNG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0807/Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar S.I.P secara simbolis menyerahkan zakat fitrah keluarga besar Kodim Tulungagung di Kediaman Dandim, Selasa (12/6/2018) dan Pondok Panggung melalui masing-masing Koramil untuk disalurkan ke warga binaan yang berhak mendapatkan zakat fitrah.

Idul Fitri 1439 H tinggal menghitung hari, ada kewajiban yang harus dilakukan umat muslim menjelang idul fitri yaitu bayar zakat fitrah. Zakat Fitrah adalah zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang Islam pada saat menjelang Idul Fitri yang wajib bagi setiap orang Islam, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang yang berada dalam tanggungannya.

Keluarga besar Kodim Tulungagung mengumpulkan zakat fitrah bagi dirinya maupun keluarganya di Kodim Tulungagung. Zakat yang terkumpul akan didistribusikan kepada para penerima zakat.

Kegiatan pendistribusian zakat pertama dilaksanakan di kediaman Dandim 0807/Tulungagung kepada warga sekitar yang berhak menerima zakat fitrah. Secara simbolis Dandim menyerahkan 50 kantong beras (5 kg/perkantong) kepada warga dan 4 karung (25kg) beras ke Pondok Panggung Tulungagung untuk didistribusikan kembali.

Tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0807/Tulungagung mendistribusikan 100kg beras kepada warga binaan yang berhak mendapatkan zakat fitrah.

Keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang berpuasa adalah mampu membersihkan diri dari dosa dan perbuatan keji, serta penyempurna puasa yang sudah dilakukan sebulan penuh. Dengan penyaluran zakat fitrah ini semoga membawa barokah bagi anggota Kodim Tulungagung dan warga sekitar yang menerima.

“Semoga zakat fitrah dari Kodim ini barokah untuk kita semua. Amin,” tutup Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P.

Penulis : Benz
Editor   : Benz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here