Saturday , 21 April 2018
Home » Berita Terbaru » SEJUMLAH TOKOH MUDA DAN TUA DILANTIK MENJADI ANGGOTA PPS DAN PPK JAKUT
PPK dan PPS se jakarta Utara saat pelantikan di lantai 14 ruang bahari kantor Walikota

SEJUMLAH TOKOH MUDA DAN TUA DILANTIK MENJADI ANGGOTA PPS DAN PPK JAKUT

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Utara, KH. Abdul Muin  pada Jumat (09/03) pukul 09.30 Wib mengambil sumpah/janji serta melantik seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum Tahun 2019 di lantai 14 ruang bahari kantor Walikota Jakatarta Utara.

Prosesi pengucapan sumpah/janji serta pelantikan ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan, yang dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh rohaniwan dari Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara, dan langsung disambung dengan pengucapan sumpah/janji serta pelantikan PPK/PPS.

Seluruh Anggota PPK dari 6 (Enam) kecamatan, dan seluruh Anggota PPS dari 31 (tiga puluh satu) kelurahan tersebut mengucapkan sumpah serta dilantik secara serentak. Dalam pelantikan tersebut, KPU Kota Jakarta Utara telah meminta kepada para Anggota PPK/PPS untuk mengenakan pakaian dengan motif jas berwarna hitam, dengan celana bawahan berwarna hitam/gelap.

Para tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan
PPS dan PPK se Jakarta Utara

Pengucapan sumpah/janji dan pelantikan PPK dan PPS tersebut dilaksanakan di Lantai 14 ruang bahari  walikota Jakarta Utara dijalan Yos Sudarso No 27 – 29 Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok. Acara tersebut turut dihadiri dan disaksikan oleh Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta Muhammad Sidiq,  Wakil Walikota H. Junaedi  para  Camat , Lurah dan perwakilan partai politik serta Ketau Panwas Kota Jakarta Utara Abdul Halim.

Selain itu, turut pula menyaksikan adalah Ketua FKDM, FKUB tingkat Kota Jakarta, SKPD terkait, serta Kapolres, Kajari, dan  Dandim 0502 Jakarta Utara

Dalam sambutannya  Ketua KPU Prov DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Muhammad Sidiq,mengucapkan selamat kepada para peserta yg telah dilantik menjadi anggota PPK dan PPS Jakarta Utara, dia pun mengingatkan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 sudah semakin dekat dan waktunya relatif cukup singkat.

Kata Sidiq, Saat ini pihaknya sudah melaksanakan tahapan Pemilu 2019,  salah satunya verifikasi Partai politik. Saya  mengharapkan kepada PPS dan PPK dalam melaksanakan tugasnya, harus Jujur dan bertanggungjawab.” Ucap Sidiq dihadapan para anggota PPS. PPK serta tamu undangan.

Lanjut Sidiq pasalnya, Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Pemilu 2019 dilaksanakan secara serentak untuk pertama kali.Maka dari itu, beban kerja KPU serta PPS dan PPK sangat besar. Sekali lagi saya berharap kepada  rekan – rekan untuk segera beradaptasi.  Dan segara berkomunikas serta berkoordinasi dengan Pemerintahan baik Kecamatan dan Kelurahan untuk menyiapkan segala perlengkapan dan pembentukan Pantarling.”Tegas Anggota KPUD DKI Jakarta.

Secara keseluruhan, proses pelantikan berjalan dengan khidmat. Secara bergiliran, Ketua KPU Kota Jakarta Utara , Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, serta Wakil Walikota Jakarta Utata, memberikan sambutan dan arahnya kepada seluruh Anggota PPK/PPS yang baru saja dilantik.

Jurnalis: Bs/Akmal

Editor: Romy

 

Check Also

KASUM TNI: HADAPI TANTANGAN GLOBAL, WANITA TNI HARUS TINGKATKAN PERANNYA SEBAGAI PRAJURIT PROFESIONAL

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dalam menghadapi tantangan global saat ini dan dimasa depan, menuntut wanita Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *