Home Berita Terbaru SEMBAKO MURAH JAMAN NOW DI KECAMATAN BEKASI BARAT

SEMBAKO MURAH JAMAN NOW DI KECAMATAN BEKASI BARAT

2
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM -Pemerintah Kota Bekasi melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat, salah satunya dengan menggelar bazaar sembako murah di halaman kantor Kecamatan Bekasi Barat jalan Bintara Raya Nomor 4, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Senin (12/3/2018).

Kegiatan yang dihelat Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi tersebut mendapat respon sangat positif melalui antusiasme warga sekitar yang datang mengunjungi untuk berbelanja. Pemkot Bekasi pun telah membuat sejumlah agenda untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di beberapa wilayah Bekasi.

Sekcam Bekasi Barat, Bram saat berbelanja disebuah stand pecah belah dalam bazaar yang digelar dihalaman kantor Kecamatan Bekasi Barat, jalan Bintara Raya Nomor 4 Kota Bekasi pada, Senin (12/3/2018).

Saat ditanya mediatransparancy.com, M. Bunyamin selaku Camat Bekasi Barat mengatakan bahwa melalui bazaar ini sekaligus mensosialisasikan agar masyarakat bisa memanfaatkan agenda ini untuk memenuhi kebutuhannya. “Apalagi dalam bazaar ini, bukan hanya Bahan-bahan kebutuhan pokok, tapi juga ada dari produsen retail swasta dan pelaku UMKM,” ujarnya.

“UMKM yang ada di Wilayah Kecamatan Bekasi Barat kita undang untuk memasarkan produk mereka, jadi rata-rata stand yang ada diisi oleh pedagang dari Kecamatan Bekasi Barat dan sekitarnya,” ungkap Bunyamin.

Seperti diketahui sekarang ini harga-harga dipasaran semakin mahal, lanjutnya jadi disini dapat ditekan bagaimana agar harga-harga kebutuhan pokok masyarakat tetap stabil dan standar. Ia juga berharap kegiatan bazaar murah dapat menekan dan men-standarkan harga-harga kebutuhan.

“Kegiatan bazaar seperti ini agar ditindak lanjuti terus, supaya harga tetap standar dan stabil pada setiap warung atau toko modern. Harus ada analisa real day. Bila ada gejala kenaikan harga, dapat di laporkan ke pemkot dan akan ditindak lanjuti. Soal stok, pihak disperindagkop bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Bekasi,” tandasnya.

 

Reporter : Ach Zark
Editor : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here