Friday , 20 October 2017
Home » Berita Terbaru » SISWA/I SMP GANDASARI JATIUWUNG NOBAR BERSAMA PRAJURIT KORAMIL 18/JATIUWUNG FILM G30S/PKI
SADIS. Siswa/i SMP Gandasari Nobar Film G30S/PKI

SISWA/I SMP GANDASARI JATIUWUNG NOBAR BERSAMA PRAJURIT KORAMIL 18/JATIUWUNG FILM G30S/PKI

TANGERANG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Koramil  18/Jatiuwung, Kodim 0506/Tangerang gelar nontor bareng (Nobar) para siswa-siswi SMP Gandasari film G30S/PKI yang dilaksanakan di Aula SMP Gandasari, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (20/9/2017).

Pada acara Nobar, juga dihadiri Danramil 18/Jatiuwung, Mayor Arh Jewanto, Babinsa Kelurahan Gandasari, sebanyak 470 siswa-siswi, dan para guru SMP Gandasari.

Menurut Muhamad Nurdin, Kepala Sekolah SMP Gandasari, nonton bareng di SMP Gandasari di prakarsai oleh Babinsa Kelurahan Gandasari, anggota Koramil 18/Jatiuwung, Kodim 0506/Tgr, Korem 052/Wkr dengan tujuan agar para siswa dapat mengetahui dan memahami arti sejarah bangsa Indonesia.

“Sebelumnya para siswa SMP Gandasari belum pernah menonton film G 30 S/PKI,” kata Nurdin.

Usai menonton film G30S/PKI, salah satu siswa mengatakan, dengan menonton film tersebut perbuatan yang sangat kejam, sadis, dan menakutkan oleh PKI menjadi pelajaran untuk mengenang sejarah, dengan harapan kejadian kelabu bangsa Indonesia masa lalu itu tidak terulang lagi.

“Perbuatan yang sadis, kejam, dan menakutkan. Kejadian kelabu bangsa Indonesia masa lalu jangan sampai terjadi lagi di bangsa ini,” katanya.  (Benz)

 

Check Also

ARJUNA EV UGM RAIH 2 PENGHARGAAN DI KANCAH INTERNASIONAL

JEPANG, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pada ajang pertamanya di level internasional, Arjuna EV UGM menunjukkan kelasnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *