Saturday , 25 November 2017
Home » Berita Terbaru » Soto Ayam Kampung Bu Ade Banyak Di Kunjungi Kalangan Artis
Foto : Soto Ayam Kampung

Soto Ayam Kampung Bu Ade Banyak Di Kunjungi Kalangan Artis

SUKAMANDI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Daerah Sukamandi Jawa Barat tepatnya di sekitar pasar Ciasem, bukan hanya sebagai pasar yang menjual sayur mayur saja melainkan banyaknya kuliner yang menjajakan jajanan dengan berbagai ciri khas rasanya.

“Soto lontong dan ayam kampung bu Ade yang sudah tiga generasi berjualan soto di sekitar pasar Ciasem,” ungkap Zainal salah satu warga sekitar daerah Ciasem pada beberapa hari yang lalu.

Soto lontong dengan ayam kampung tersebut memiliki rasa yang ciri khas cukup laris dan diminati warga sekitar bahkan banyak sekali kalangan artis yang merasa ketagihan dengan merasakan soto milik bu Ade ini dan hanya dengan harga Rp.10.000 per porsi ini mulai dibuka sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB

Menurut keterangan bu Ade kepada mediatransparancy.com ketika mengunjungi warung sotonya itu mengatakan “saya berjualan soto ini sudah 3 generasi pak, memang benar saya pun tidak menyangka bahwa ada beberapa kalangan artis yang pernah makan soto ini”.

“Ya yang saya ingat sih artis yang makan atau membeli soto saya ini seperti Suti Karno, Dicky Zulkarnaen itupun mereka menyuruh asistennya yang membelinya dan tak mungkinlah merekan mau makan diwarung saya ini mas. Tapi orang-orang Ciasem ini memang banyak mengatakan bahwa di dalam mobil itu ada artisnya loh bu,” ujar Bu Ade di sela-sela melayani racikan soto ayam kampong yang di campur dengan lontong.

Kemudian Timbang salah satu konsumen yang sedang asyik makan soto bu Ade ini mengatakan “soto ini memang luar biasa rasanya, dan belum pernah di Jakarta ada soto seperti ini dan harganya sangat murah dan nikmat sekali”.

“Saya penikmat kuliner dimana saya singgah, pasti saya mencari makanan yang memiliki ciri khas tersendiri seperti saat ini di daerah pasar Ciasem ini dimana makanan di sekitar ini meliki ciri khas tersendiri dengan menggunakan ayam kampung bukan ayam negeri atau ayam boiler dan sambalnya pun sambel kering,” ujar Timbang kepada mediatransparancy.com.

Soto bu Ade  yang di kenal oleh warga sekitar ini memang terletak diarea pasar Ciasem setiap harinya, dan soto bu Ade ini pun menerima pesanan untuk acara pengajian, arisan dan hajatan di mana pun ada orderan.

Penulis : Aloysius

 

Check Also

PANGLIMA TNI: SAMPAI KAPANPUN TNI TIDAK PERNAH MELUPAKAN PARA PEJUANG DAN SENIOR

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – “Kami ingin jiwa dan semangat luhur yang melekat pada TNI dapat terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *