Saturday , 21 April 2018
Home » Berita Terbaru » TERGIUR IMING-IMING NAIK HAJI GRATIS, PASPORT YADI SEMBAKO RAIB

TERGIUR IMING-IMING NAIK HAJI GRATIS, PASPORT YADI SEMBAKO RAIB

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM -Seperti diketahui bahwa akhir-akhir ini banyak sekali kejadian penipuan dengan modus travel haji dan umroh. Belum lama berselang kasus penipuan terhadap jamaah umroh yang dilakukan First Travel, PT Solusi Balad Lumampah (SBL), dan Abu Tours ternyata kasus penipuan serupa juga telah dialami komedian nasional yang terus tengah naik daun, Yadi ‘Sembako’.

Akibat tergiur diiming-imingi berangkat haji gratis, paspor komedian tersebut diduga disalah gunakan. Selain dugaan keterlibatan beberapa artis dibeberapa biro perjalan (travel) umroh dan haji yang ikut terkena imbasnya, bahkan ada juga yang menjadi korban. Bukan hanya di Jakarta, dibeberapa wilayah di Indonesia penipuan bermodus ibadah berangkat ke tanah suci ini pun berhasil diungkap.

Saat ditanya mediatransparancy.com, Yadi ‘Sembako’ adalah salah satu artis yang pernah mengalami telah menjadi korban penipuan tersebut. Komedian tersebut mengakui pernah di iming-imingi berangkat haji gratis oleh temannya yang enggan ia sebutkan namanya beberapa tahun yang lalu melalui jasa travel perorangan.

“Saya ditawarkan berangkat haji gratis, ya bukan berburuk sangka, tapi ada dugaan paspor saya telah disalah gunakan oleh orang tersebut,” tutur Yadi.

Ketika bertemu beberapa awak media, Yadi dengan ditemani sang istri saat tengah mengajukan permohonan pembuatan paspor baru untuk keberangkatannya ke Hongkong di kantor Imigrasi Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (12/4/2018) siang.

Dalam pemaparannya Yadi juga menjelaskan bahwa kejadian tersebut menjadikan paspornya raib dibawa kabur sang penipu. Hal ini merupakan sebuah pelajaran baginya untuk tidak mudah terbujuk rayuan. Ia mengaku bahwa dirinya sangat menyesalkan kejadian tersebut, mengingat orang yang mengajaknya adalah teman lamanya sendiri.

“Untungnya tidak jadi berangkat ke tanah sucinya, kalau jadi juga saya kuatir takutnya banyak masalah juga nantinya disana,” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa kejadian serupa tidak terjadi lagi. Serta berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam hal yang satu ini. Menurutnya ketika dirinya telah terdaftar ada lebih dari 1.000 calon jamaah yang batal berangkat haji karena permasalahan penipuan ini.(*)

 

 

Reporter : Ach Zark
Editor : Ahmad Z

Check Also

KASUM TNI: HADAPI TANTANGAN GLOBAL, WANITA TNI HARUS TINGKATKAN PERANNYA SEBAGAI PRAJURIT PROFESIONAL

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dalam menghadapi tantangan global saat ini dan dimasa depan, menuntut wanita Angkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *