Home Berita Terbaru TERKAIT 84 TENAGA HONORER ASAL NTT YANG DI DISKRIMINASI GERAKAN PEMIMPIN BERSIH...

TERKAIT 84 TENAGA HONORER ASAL NTT YANG DI DISKRIMINASI GERAKAN PEMIMPIN BERSIH ADAKAN AUDENSI KE DPR RI

37
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Gerakan Pemimpin Bersih melakukan rapat audiensi dengan Komisi Dua DPR yang di wakili oleh Wakil Ketua Komisi II DR. Nihayatu Wafiro pada Jumat, 6 Juli 2018. Dalam rapat tersebut, Gerakan Pemimpin Bersih melalui Ketua Dewan Pembina Andreas Benaya Rehiary memaparkan persoalan yang di alami oleh 84 (Delapan Puluh Empat) Pegawai Honorer asal NTT yang mengalami diskriminasi oleh kanwil Hukum dan HAM NTT saat mereka telah mengisi data base (K2) dan memenuhi persyaratan Inpres 2005 untuk mengikuti tes CPNS tapi tidak di akomodir oleh kanwil setempat.

Lebih jauh Alief (Ketua Harian Gerakan Pemimpin Bersih) mendesak pihak DPR untuk segera mengeluarkan regulasi pengangkatan bagi Pegawai Honorer menjadi PNS yang mengalami diskriminasi di berbagai daerah, lebih khusus 84 (Delapan Puluh Empat) Pegawai Honorer asal NTT yang bekerja di Kanwil Hukum dan HAM NTT.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua Komisi Dua DPR, DR. Nihayatu Wafiro dari fraksi PKB kemudian di lanjutkan dengan perkenalan dari Ketum Gerakan Pemimpin Bersih GPB Ir. Toto Suryawan Soekarno Putra.

Acara di tutup dengan clossing statement dari Waketum Komisi Dua DPR yang berjanji segera menyurati pihak BKN dan akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut ke anggota DPR untuk segera di tindaklanjuti laporan dari pihak Gerakan Pemimpin Bersih.

Reporter:Ine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here